-->

Kelainan Fungsi Diastolik Jantung, Butuh Berapa Lama untuk Sembuh?

Dokter, 2 bulan yang lalu dada saya sering nyeri dan hipertensi. Setelah dilakukan echo (USG jantung), hasilnya oleh dokter bilang kalau jantung saya bermasalah yakni disfungsi diastolik.

Kemudian saya dikasih obat berupa Canderin 8 mg dan Lyproqy (vitamin). Namun hingga 2 bulan ini, dada saya kadang terasa masih nyeri dan pusing.

Pertanyaan saya adalah berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga saya sembuh total? Terus obat yang saya konsumsi apa sudah sesuai dengan masalah saya? Terimakasih sebelumnya.

Agus (Pria Menikah 36 Tahun)
ari_agusXX@yahoo.com
Tinggi 170 cm dan Berat 75 kg

Jawaban:

Berdasarkan pernyataan Anda, kami sarankan Anda secepat mungkin untuk memeriksa diri ke dokter spesialis jantung dan lakukan tes pemeriksaan Angiografi Koroner (kateter jantung).

Mengenai pengobatan dan cara penyembuhannya, obat-obatan tidak dapat sepenuhnya mengobati pasien penyakit jantung, khususnya gagal jantung. Gagal jantung yang Anda rasakan adalah gagal jantung tipe terakhir yakni penurunan fungsi diastolik.

Gagal jantung artinya kondisi jantung tidak mampu memompa darah ke seluruh tubuh. Penyebab dari gagal jantung adalah darah tinggi, jantung koroner, kerusakan otot jantung, kerusakan kardiomiopati, aritmia jantung.

Pengobatan satu-satunya untuk kondisi jantung Anda adalah operasi transplantasi jantung. Kami sarankan Anda untuk segera memeriksa kondisi jantung Anda secara rutin dan terkontrol. Kami juga menyarankan Anda untuk melakukan tes pemeriksaan jantung yakni angiografi koroner.

Demikianlah kami sampaikan, jika masih ada pertanyaan Anda dapat datang dan berkonsultasi langsung dengan dokter kami gratis. Tidak dipungut bayaran sepeser pun, dengan membawa hasil pemeriksaan dari dokter sebelumnya. Terimakasih.

Profesor Xiao Mingdi

Dokter Spesialis Bedah Kardiovaskular di Shanghai Yodak Cardio-Thoracic Hospital. RS Cardio-thoracic Yodak Shanghai terletak di No.218 Jalan Longcao Distrik Xuhui Shanghai. Perwakilan di Jakarta ada di Menara Citicon Lantai 11 Blok Suite E ,Jalan S Parman Kav72, Slipi, Jakarta Barat 11410. Tel: 021 - 99808123 dan 021 - 99570666.

Anggota dari Association of Thoracic and Cardiovascular Surgeons of Asia, konsultan ahli dari Departemen Kesehatan RRC, Dewan Pengawas dari China National Science and Technology Progress Award, Wakil Direktur dari China Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Ketua Kehormatan untuk Shanghai Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Standing Committee Member of the China Medical Doctor Association.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter