-->

Ibu Obesitas Berhasil Juara Binaraga Setelah Berat Badan Turun 57 Kg

Joanna Rainey (45 tahun) berhasil menjadi juara binaraga setelah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 57 kg dan ukuran pakaiannya pun berkurang dari nomor 20 menjadi 8.

Joanna yang sudah memiliki 5 orang anak ini mulai berpikir untuk diet setelah dokter secara terus terang mengatakan bahwa ia mengalami obesitas. Ketika bercermin ia semakin menyadari betapa berlebih berat badan yang dimilikinya.

Berat badan Joanna mulai merayap naik ketika dia melahirkan anak pertama pada usia 18 tahun. Ketika berusia 24 tahun ia memiliki 5 anak yang semuanya masih berusia di bawah 6 tahun.

Setelah melahirkan anak bungsunya, berat badan Joanna terus meningkat dan ia diklasifikasikan mengalami obesitas karena berat badannya mencapai 101,6 kg. Joanna yang tinggal di Bangor, Irlandia Utara memanjakan dirinya dengan makanan manis seperti cokelat dan makan dalam porsi besar.

Sejak mengalami morning sickness pada kehamilan pertama, Joanna tidak terbiasa sarapan. Untuk itu ia akan mulai makan cokelat saat jam 11 siang, ia mengaku kecanduan cokelat sehingga bisa makan dalam ukuran besar.

Selain itu sang suami juga tak masalah dengan bentuk tubuhnya yang gemuk, sering kali suaminya membelikan ia 6 macam kue yang dimakan di atas tempat tidur. Meski dokter sudah mewanti-wantinya saat hamil anak kedua, tapi ia justru merasa tersinggung dan tidak melihat dirinya penuh dengan lemak.

Hal ini berlanjut sampai ia memiliki 5 anak. Joanna sering mendengar orang mengatakan dirinya gemuk secara berulang-ulang, terlebih sekitar 5 bulan sebelum operasi dokter mengatakan dirinya gemuk dan harus menurunkan berat badannya.

Joanna pun menangis dan menyadari sudah waktunya melakukan sesuatu dan menghilangkan berat badan sebelum operasi. Sebagai permulaan dokter mengatakan pada Joanna untuk mulai menuliskan setiap hal yang ia makan dan minum selama 2 minggu. Ketika melihat catatannya, dokter terkejut dengan porsi makan yang dimiliki Joanna.

Joanna pun mulai mengatur pola makannya menjadi lebih sehat. Pada awalnya, Joanna berhasil menurunkan berat badan melalui diet makanan saja, kemudian ia mulai bergabung dengan Fitness First dan bertemu pelatih pribadi Ryan Robinson yang mengubah hidupnya.

Tujuan pertama adalah ia mampu menyelesaikan lari 5 km dalam acara amal untuk mengenang ayahnya yang baru saja meninggal. Joanna berhasil finish dan ia mulai ketagihan untuk berolahraga.

Beberapa minggu setelah itu teman-temanya di pusat kebugaran menyarankan ia untuk ikut kompetisi pembentukan tubuh. Ia pun merasa tertantang karena Joanna tidak pernah lagi menggunakan bikini di depan umum sejak ia berusia 17 tahun akibat berat badan berlebihnya.

Pada April 2011 saat usianya 43 tahun, Joanna mulai bersaing dalam kompetisi binaraga dan memenangkan World Bodybuilding and Physical Federation championship serta muncul dalam Northern Ireland Fitness Model Competition.

Orang-orang yang melihat foto Joanna saat masih gemuk merasa takjub dengan penampilan barunya saat ini. Awalnya sang suami tidak benar-benar menyukai perubahan yang berhasil didapat Joanna, tapi ia meyakinkan bahwa melakukan hal ini untuk diri sendiri dan demi keluarga serta anak-anaknya.

Perubahan yang didapat Joanna terbilang cukup drastis, ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 57 kg dan ukuran baju dari nomor 20 menjadi 8. Satu hal yang disadari Joanna adalah dirinyalah yang memerintahkan makanan, dan bukan lagi makanan yang memerintahkan dirinya.

Sumber : Daily Mail

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter