-->

Deddy Mizwar Terima Penghargaan Sebagai Budayawan Religius

Budayawan senior yang juga Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memperoleh penghargaan Anugrah Budayawan Religius dari seniman tradisional Sunda di Kota Cimahi, Jumat (15/2/2013).

Penghargaan dari Padepokan Seni Budaya Sunda Bodas Peka itu diserahkan oleh sesepuh seniman Kota Cimahi Rohika Sutawijaya kepada Deddy Mizwar di padepokan seni setempat, di Bukit Sangkuriang, Cipageran.

Ketua Padepokan Seni Budaya Sunda Bodas Peka Deden Setiawan mengatakan, penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap Deddy Miwar karena dinilai peduli terhadap kebudayaan Sunda.

Selain itu, kata dia, juga dukungan terhadap Deddy Mizwar yang berjanji akan mendirikan pusat kebudayaan dan kesenian di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat. "Karena itu, kita dukung Kang Deddy Miwar untuk menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Kang Aher," ujarnya.

Deden menilai, apa yang telah dilakukan Deddy Mizwar di bidang seni dan budaya, memberikan inspirasi positif bagi masyarakat. "Karya-karya Kang Deddy, luar biasa," ujarnya. Menurut dia, film yang diproduksi atau dibintangi Deddy Mizwar, senantiasa mengusung nilai-nilai moral atau nasionalisme.

Terima Dukungan Aliansi Ormas Wanita
Dalam rangkaian kampanye simpatik di Cimahi, Deddy Mizwar yang didampingi istrinya, Giselawati Wiranegara, menerima pernyataan dukungan dari sekitar 50 organisasi masa. Mereka tergabung antara lain dalam Aliansi Dewi Sartika Jawa Barat dan Forum Masyarakat Cimahi.

Aliansi Dewi Sartika Jawa Barat menghimpun lebih dari 20 ormas. Antara lain My Darling, Forum Pembauran Kebangsaan, Yayasan Fajar Sejati, Gema Pertiwi, Lekat Asmara, Yayasan Insan Cita, Persatuan Sekolah Ibu, Forum Komunikasi Majelis Ta'lim Rancasari, Ikatan Pengajian Indonesia, Forum PAUD Majalaya, Lembaga Generasi Anti Narkotika Kriminal Jabar, Nyi Sunda Makalangan, Yayasan Mawar Arofah, PW Ormas Persaudaraan Muslimah, Perempuan Hanura Jabar, Srikandi Jabar, Perempuan PPP Jabar, Wanita Keadilan Jabar, Putri Bangsa Jabar, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter