-->

4 Mal di Jakarta untuk Rayakan Meriahnya Imlek

Hari Raya Imlek tinggal menghitung hari, akhir pekan ini. Bagi Anda warga Jakarta, jangan lewatkan meriahnya menyambut Tahun Ular kali ini. Ada 4 mal yang menyuguhkan meriahnya Imlek di Jakarta, apa saja?

Kemeriahan Hari Raya Imlek terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Warga Jakarta bisa menikmatinya di beberapa tempat, termasuk 4 mal besar ini. Dihimpun detikTravel, berikut 4 mal untuk rayakan meriahnya Imlek tahun ini di Jakarta:

1. Sentra Kelapa Gading

Sentra Kelapa Gading yang mencakup Mal Kelapa Gading, La Piazza, dan Gading Food City kembali menghadirkan kemeriahan perayaan Tahun Baru Imlek. Di Mal Kelapa Gading, pengunjung akan dihibur oleh pertunjukan Lunar Fairytale Sand Animation oleh Denny Darko.

Tak hanya menampilkan variasi teknik dalam mengolah bentuk pasir, pertunjukan ini akan diiringi cerita tentang Negeri Tiongkok. Pengunjung bisa menikmati penampilan mentalis Denny Darko tiap hari Minggu mulai tanggal 10 Februari 2013. Pertunjukan akan berlangsung selama 30 menit dan terbagi menjadi 2 sesi, yaitu pukul 14.00 dan 17.00 WIB.

Mal Kelapa Gading akan didominasi warna merah, termasuk area tempat makan semi-outdoor yang baru. Menjulang tinggi di sebelah wahana Water Fountain, Gading Walk, berdiri boneka Koko Cici raksasa setinggi 6 meter yang menyambut para pengunjung dengan gestur ramah. Lampion-lampion dan replika pohon bunga Mei Hwa menghiasi seluruh area.

Di Mal Kelapa Gading 3 ada replika kekaisaran khas Negeri Tiongkok, lengkap dengan replika jembatan dan tempat peristirahatan yang terkenal dalam White Snake Legend. Di sini, tiap hari Rabu dan Jumat pukul 18.00 WIB Anda bisa menonton pertunjukan barongsai lantai. Hari Minggu pukul 19.00 WIB, Anda bisa menonton hiburan barongsai patok besi.

"Datangnya tahun ular air turut menginspirasi pertunjukan dari legenda Siluman Ular Putih, legenda ini akan ditampilkan kembali dalam bentuk pertunjukan parodi yang menghibur. Kemeriahan ini tidak lepas untuk menghadirkan hiburan menarik dan berbeda bagi pengunjung setia Mal Kelapa Gading," tutur GM Corporate Communications Summarecon, Cut Meutia dalam rilis yang diterima detikTravel, Jumat (8/2/2013)

Di La Piazza Kelapa Gading, akan ada atraksi barongsai yang menghibur pengunjung tanggal 2, 3, 9, dan 10 Februari 2013 pukul 19.00 WIB.

2. Pacific Place

Dari rilis yang diterima detikTravel, ada berbagai pertunjukan dan program belanja selama Imlek di Pacific Place. Pada hari ini dan Minggu (10/2), God of Fortune akan diarak keliling mal Pacific Place untuk membagikan keberuntungan kepada para pengunjung.

Pertunjukan barongsai dan dragon dance bisa disaksikan mulai 9-17 Februari, tiap Sabtu dan Minggu. Pertunjukan ini juga akan meramaikan Pacific Place pada Hari Raya Imlek tanggal 10 Februari. Besoknya yakni tanggal 11 Februari, pengunjung bisa melihat penampilan musikal dengan instrumen tradisional khas China yakni Chinese Strings Performances dan Chinese Ensemble.

Pacific Place punya program belanja mulai 1 Februari-30 April 2013. Kali ini program Tahun Baru Imlek 888 lah yang akan menambah rezeki para pengunjung di mal ini. Masyarakat Tionghoa percaya, 8 adalah angka keberuntungan yang tak pernah putus.

3. Grand Indonesia Shopping Town

Hari Raya Imlek tahun ini, Grand Indonesia Shopping Town (GI) mengangkat tema 'Lunar Spring Festival'. Selama sebulan penuh, GI menyuguhkan beragam acara dan pertunjukan seru yang bisa dinikmati pengunjung.

"Acaranya mulai dari tanggal 1-24 Februari. Setiap minggunya banyak acara seru," ujar Event and Promotion Manager, Grand Indonesia Shopping Town, Kantoro Permadi pada acara pembukaan Lunar Spring Festival di Fountain Atrium, lantai 3A West Mal Grand Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Fountain Atrium akan dimeriahkan oleh berbagai acara yang bertemakan The Festival in Little Chinatown. Di Main Autrium dan Skybridge yang menghubungkan East Mall dengan West Mall, akan dipenuhi nuansa mekarnya bunga sakura.

"Saat perayaan Imlek, kita ada Lion Dance, setelah itu, tanggal 15, 16, dan 17 Februari ada Poles Barongsai, Chinese Character Parade, dan Chinese Cultural Performance, seperti peacock dance, fan dance, dan shanghai jazzy. Pemain akrobatnya langsung kita datangkan dari China," tutur Kantoro.

4. Mal Ciputra

Tema Imlek tahun ini di Mal Ciputra adalah 'Romantisme di Balik Tembok China'. Di sini pengunjung bisa menikmati beragam atraksi dan lomba seputar Imlek seperti barongsai, wayang potehi, sampai kompetisi fashion show dalam kostum tradisional China.

General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto mengatakan, Wayang Potehi adalah salah satu seni tradisional China.

"Wayang yang ditampilkan di sini akan dimainkan langsung oleh aktor keturunan China," tutur Ferry dalam penyambutan Romance in Great Wall di Hall Mal Ciputra, Grogol, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tak cuma wayang, mal ini juga menyuguhkan Opera Klasik China. Opera ini menyajikan kisah-kisah di balik pembuatan Tembok China nan megah. Pengunjung bisa menyaksikan opera Romance in Great Wall setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu sepanjang tanggal 25 Januari-11 Februari 2013.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter