-->

Pramono: Sudah Seharusnya SBY Blusukan

Ravictory » News - Wakil Ketua DPR Pramonno Anung menilai positif langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) blusukan di tengah masyarakat. Sudah seharusnya Presiden SBY melihat langsung bagaimana kesejahteraan rakyat.

"Siapapun itu apakah menteri, presiden, atau gubernur harus berdialog dengan rakyat. Itu akan mendapatkan masukan lebih dibandingkan cara yang bersifat seremonial. Menurut saya apa yang dilakukan Pak SBY ya memang seharusnya begitu," kata Pramono kepada ravictory, Minggu (6/1/2013).

Sebagai pemimpin, menurut Pramono, sudah seharusnya dekat dengan rakyat. "Menurut saya ya biasa-biasa saja, tidak ada yang istimewa. Memang pemimpin itu tidak boleh berjarak dengan rakyat,"" katanya.

Pada Kamis 4 Januari kemarin, SBY mengunjungi Kampung Nelayan di Tangerang. Ia tak menggunakan mobil RI 1 seperti biasa, tapi mobil berpelat nomor B 1909 RFS. Rangkaian kendaraan yang ikut pun tak banyak.

Alhasil, banyak warga yang kaget dan bahkan tak tahu kalau pria nomor satu di Indonesia itu sedang melintas di jalanan. Sepanjang perjalanan menuju desa Tanjung Pasir, SBY disuguhi pemandangan jalanan sempit, macet, warga yang sedang mencuci, mandi di kali yang kotor, hingga persoalan sampah.

Sementara di lokasi kampung nelayan pun tak jauh berbeda. Warga mengeluhkan sanitasi yang kurang baik, bantuan solar untuk melaut yang kurang, hingga masalah pendidikan.

Bahkan, Bupati Tangerang Ismet Iskandar tidak tahu soal kunjungan SBY. Dia sempat datang terlambat ke lokasi.

Pemasangan Iklan : ravictory87[at]gmail.com

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter