-->

Pengguna Galaxy S III dan iPhone 5 Paling Rakus Data

London - Pengguna iPhone 5 mengkonsumsi data selular dengan jumlah terbanyak dibandingkan smartphone lain. Sedang pemakai Samsung Galaxy S III meng-upload lebih banyak data dibanding yang lain.

Itulah hasil survei penggunaan data pengguna smartphone di Eropa oleh Arieso, perusahaan konsultasi selular. Mereka menyebutkan volume data yang terus tumbuh adalah tantangan tersendiri bagi operator selular.

Survei Arieso tidak menyebut seberapa banyak data yang dikonsumsi ponsel atau tablet tertentu. Namun menggunakan iPhone 3G sebagai benchmark.

User iPhone 5 melakukan pengunduhan data paling banyak di antara pengguna smartphone lain, setara dengan empat kali lipat download data pengguna iPhone 3G. Pengguna HTC Sensation XL jadi runner up dalam soal download terbanyak, diikuti oleh Galaxy S III.

Namun dalam soal upload, pengguna Galaxy S III melakukannya paling banyak. Diikuti di tempat kedua Galaxy Note II baru kemudian iPhone 5.

"Ada fitur di Galaxy S III yang membuat berbagi informasi menjadi sedikit lebih mudah," kata Michael Flanagan, Chief Technical Officer Arieso yang detikINET kutip dari PCWorld, Senin (14/1/2013).

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter