-->

Berjaya di Indonesia Best Companies 2012 dan Digital Marketing Award

Ravictory » News - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) berhasil meraih penghargaan sebagai The Biggest Profitable Bank dalam ajang Indonesia Best Companies 2012 yang diadakan oleh Warta Ekonomi untuk pertama kalinya.

BCA dinilai sebagai bank terbaik dari semua perusahaan yang sudah go public dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pemeringkatan ini disusun berdasarkan empat kriteria, yaitu aspek finansial (sejauh mana perusahaam mampu mencetak profit secara berkesinambungan), aspek reputasi (dampak bisnis terhadap masyarakat), aspek operasional bisnis (bagaimana proses mutu bisnis disajikan), dan aspek reputasi (dampak bisnis terhadap masyarakat).

Perusahaan yang dipilih pun tak sekadar yang terdaftar di BEI, melainkan perusahaan yang memiliki nilai saham dan likuiditas yang tinggi. Tak hanya itu, kapitalisasi pasar harus besar dan memiliki fundamental dan kinerja yang baik. Semua penilaian ini dilakukan dengan menganalisis Laporan Keuangan Tahun 2009-2011 dan informasi yang bersifat material terkait dengan operasional perusahaan.

Suwignyo Budiman, Direktur BCA, yang turut hadir dan menerima penghargaan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada BCA. “Keberhasilan BCA ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan yang diberikan nasabah mitra bisnis dan masyarakat. BCA juga akan terus berkomitmen untuk senantiasa melakukan inovasi produk dan layanan untuk menjawab kebutuhan nasabah yang semakin beragam,” tutur Suwignyo.

Lima Penghargaan di Digital Marketing Award
Tak hanya pada Indonesia Best Companies 2012, BCA juga memborong pulang lima penghargaan dari Digital Marketing Award yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing, Digital Marketing, dan Survey One, sebuah lembaga survei independen. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang dinilai berkinerja baik dalam dunia digital.

BCA sendiri meraih peringkat pertama pada empat kategori, yaitu ATM, Internet Banking, SMS Banking dan E-Wallet. Sedangkan penghargaan kelima didapat dengan menyabet gelar Great Performing Website berkat website perusahaan, www.bca.co.id, yang baru hadir sejak April 2012 untuk memberikan solusi-solusi terbaik untuk para nasabah dan masyarakat.

Penghargaan ini diberikan melalui penilaian heavy users di dunia digital dan konsumen pengguna produk-produk dunia digital. Ada lima aspek yang dinilai pada ajang penghargaan ini, yaitu reliability, easy-to-get, durability, feature, dan design dengan menggunakan teknik multistage random sampling kepada 1.000 responden yang berada di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan.

Esther Meliana Wibowo, Head of Marketing Communication BCA, dan Martinus Robert Winata, Senior Manager Perbankan Elektronik BCA, turut hadir dalam ajang penghargaan ini. Keduanya mengucapkan terima kasih kepada para net-users dan para konsumen yang telah memberikan nilai baik kepada BCA sehingga bisa meraih lima penghargaan ini. Informasi lebih lanjut, kunjungi www.bca.co.id.

Pemasangan Iklan : ravictory87[at]gmail.com

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter