-->

Banjir Jakarta Belum Surut, Ini Daerah yang Masih Padam Listrik

PT PLN (Persero) masih memadamkan ribuan gardu listrik di Jakarta. Hingga pukul 08.00 wib tadi pagi, PLN masih mematikan 1.297 gardu listrik yang berdampak pada padamnya listrik di berbagai lokasi Jakarta.

PLN meminta warga di sekitar daerah Setiabudi, Gatot Subroto, Tebet, Kuningan, Rasuna Said, Supomo, Dukuh atas, Manggarai, Halimun, Latuharhari, Kasablanca, Sultan Agung, dan sekitarnya untuk bersabar menunggu perbaikan dan penilaian jalur kabel yang terkena banjir.

"Belum bisa kami nyalakan listriknya sampai dengan banjir surut dan petugas PLN melakukan assessment terhadap jalur kabel tersebut untuk memastikan dapat dioperasikan kembali," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta raya dan Tangerang (Disjaya), Irwan Darwin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/1/2013).

Pemadaman ini dilakukan karena beberapa wilayah DKI masih tergenang air dan menunggu proses perbaikan. "Sampai dengan 19 Januari 2013, Pukul 08.00 wib jumlah gardu yang dipadamkan berkurang menjadi 1297 buah," katanya.

Pemadaman ini juga dilakukan guna mengamankan dampak bahaya listrik saat banjir. PLN menjelaskan masih terjadi gangguan pasokan listrik dari gardu induk Cawang ke Gardu Induk Setiabudi sampai dengan Gardu Induk Dukuh Atas karena kendala pada jalur lintasan kabel di jembatan Kalibata

"Kendala ini disebabkan banjir yang luar biasa besarnya dan mengakibatkan jembatan kabel yang melintasi jembatan tersebut patah. Hal tersebut sangat membahayakan bagi masyarakat, maka PLN memadamkan pasokan listriknya untuk keamanan dan keselamatan," tambahnya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter