-->

Uniknya Gol Sundulan Terjauh


Olahraga apa yang paling digemari di seantero dunia? Ya, sepakbola. Dalam sepakbola banyak faktor yang bisa kita lihat. Mulai dari strategi, teknik mengolah bola, perkembangan klub sampai supporter hingga kehidupan para pemainnya. Tak jarang gol-gol indah yang terjadi di dalam pertandingan sepakbola bisa membuat kita berdecak kagum. Mungkin gol dari tendangan jarak jauh atau tendangan bebas sudah biasa terjadi. Maka kali ini  uniknya.com akan membahas beberapa gol heading (sundulan kepala) jarak jauh yang unik dan spektakuler.

1. Martin Palermo dari Boca Juniors (40 meter)
Pada pertandingan Boca Juniors vs Velez Sarsfield, 4 Oktober 2009
Gol ini berawal dari serangan balik klub Boca Juniors ke daerah pertahanan Velez Sarsfield. Umpan lambung Juan Roman Riquelme tidak bisa dijangkau oleh rekan setimnya, Sebastian Bataglia, hingga mampu disapu oleh penjaga gawang Velez, German Montoya. Namun ternyata bola hasil sapuan Montoya mendarat tepat di atas kepala penyerang Boca, Martin Palermo asal Argentina. Tanpa menyianyiakan peluang dan melihat posisi penjaga gawang yang tidak pada tempatnya, Palermo langsung saja menyundul bola ke arah gawang dan Bammm!!! Gol sundulan dari jarak 40 meter merubah skor menjadi 3-2, Boca Juniors unggul atas Velez Sarsfield. Gol tu sekaligus menggenapkan golnya yang ke-200 di Liga Argentina.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...Tutup
Martin Palermo (sumber : blogspot.com)


2. Jone Samuelsen dari Odd Greenland (57,30 meter)
Pada pertandingan Odd Greenland’s vs Tromso, 25 September 2011
Berawal dari tendangan sudut ke gawang klub Odd Greenland’s, penjaga gawang klub Tromso Marcus Sahlman ikut menyerang dengan maksud membantu mengubah ketertinggalan klubnya 2-1. Kemelut sempat terjadi di depan gawang sampai akhirnnya bola bisa direbut oleh pemain belakang Odd Greenland’s dan mengumpan ke pemain terdepan. Bola sempat dibuang oleh pemain belakang klub Tromso, namun Jone Samuelsen pemain tengah klub Odd Greenland asal Norwegia dengan sigap menyundul bola ke arah gawang yang ditinggalkan Marcus Sahlman dan gooolll!!!. Gol ini berjarak 57,3 meter dari mulut gawang dan sempat menjadi  rekor gol  hasil sundulan paling jauh saat itu.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...Tutup
Jone Samuelsen (tengah) (sumber : blogspot.com)


3. Ryujiro Ueda dari Fagiano Okayama (57,80-60 meter)
 Pada pertandingan Fagiano Okayama vs Yokohama, 30 Oktober 2011
Siapakah yang memecahkan rekor gol sundulan paling jauh yang sebelumnya diciptakan oleh Jone Samuelsen? Jawabanya adalah Ryujiro Ueda, pemain belakang klub Fagiano Okayama yang berlaga di J2-League Jepang. Ia berhasil menyundul bola yang ditendang oleh penjaga gawang Yokohama, Kentaro Seki. Uniknya Ueda bermaksud untuk membuang sundulannya ke pemain terdepan, namun arah bola dan kesalahan posisi penjaga gawang Yokohama-lah yang menjadikannya gol sundulan jarak jauh yang pernah dibuat. “Setelah saya membuang bola, saya langsung fokus kembali pada posisi. Saya tidak menyangka semua ini terjadi,” ujar  Ueda seraya tidak percaya akan golnya.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...Tutup
Ryujiro Ueda (sumber : blogspot.com)


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter