-->

Cara Mengatasi rasa minder

Cara mengatasi rasa minder - Keterbatasan bukan merupakan halangan untuk kita melakukan sesuatu atau aktifitas lain, tapi gunakan keterbatasan dan kekurangan itu sebagai semangat dan support kamu untuk menjadi pribadi yang lebih maju dan lebih baik lagi. Terkadang kekurangan membuat kita menjadi seseorang  yang lemah kekuatan pribadinya, itu tindakan yang salah, kekurangan yang diberikan pada kita bukanlah sebuah musibah atau derita, melainkan sebuah anugrah untuk kita, karena dengan kekurangan itu kita bisa lebih semangat dan lebih kuat mental dalam mengadapi kehidupan ini. Kekurangan mungkin beban berat bagi kebanyakan orang saat ini, dengan kekurangan orang kebanyakan minder, tidak percaya diri, meremehkan dirinya sendiri, kurang bergairah dalam hidupnya dan masih banyak lagi contohnya.
Keterbatasan janganlah dibuat sebagai alasan bagaimana kita untuk bermalas malasan dan mengais sesuatu dari orang lain, tapi buatlah kekurangan itu sebagai spirit kamu untuk terus berjuang dan berkarya, untuk dapat berkembang dan maju menuju hidup yang lebih baik. Patahkanlah asumsi orang yang meremehkan kekurangan kita, buat mereka ternganga melihat keberhasilan kita, majulah dengan spirit yang ada dihatimu dan bangkinlah melawan keterpurukan itu.
Disini saya memberikan sedikit cara mengatasi minder untuk anda yang kurang percaya diri dengan kekurangan yang anda alami sekarang, kunci utamanya jangan minder bahkan malu untuk melalui hidup ini.
  1. Tetap percaya diri melalui hidup ini, semangat dan jangan menyerah, karena dengan percaya diri manusia akan lebih bermakna dan bersemangat untuk melawan gejolak jiwanya.
  2. Optimis dan jangan pesimis, karena dengan optimis kita bisa maju dan meraih cita cita kita, pesimis harus dibuang jauh disana, pesimis merupakan penyakit seseorang untuk membawa kelubang kerugian.
  3. Berteman dengan orang yang bisa menerima kita dan mau memahami semua kekurangan kita, jangan membedakan teman secara fisik dan materinya, tapi carilah teman yang benar – benar bisa membawa kita pada tingkatan diri yang lebih memotifasi kita untuk menuju hidup yang baik dan berwibawa.
  4. Terimalah masukan dan saran teman yang sekiranya baik dan dapat dikembangkan menjadi potensi kamu untuk lebih maju, pertimbangkan saran – saran itu dengan penuh pemikiran dan keputusan yang benar – benar matang, janganlah kamu mengambil keputusan yang gegabah tanpa mempertimbangkannya terlebih dahulu.
  5. Ambilah saran yang menurut kamu paling masuk akal dan dapat dikembangkan sebagai modal kamu untuk hidup yang lebih baik dan berwibawa. Kembangkan saran itu menjadi sebuah sarana untuk menuju hidup yang lebih baik dan berwibawa.
  6. Pilihlah sarana yang tepat dengan kemampuan, bakat dan minat yang kamu miliki dan kamu inginkan. Rintislah sarana tersebut untuk mewujudkan cita cita kamu, tentunya saat merintis ini semua anda memerlukan bantuan keluarga dan teman dekat anda, karena dengan adanya teman dekat dan keluarga itu bisa lebih memotifasi kamu untuk jadi lebih semangat dan tekat yang kuat untuk meneruskan sebuah cita – cita kamu.
  7. Dan yang terahir jangan mudah menyerah walau apapun menerpa kamu dan menghalangi kamu, bertekatlah seperti pahlawan yang tak gentar menghadapi lawan yang menghadangmu.
  8. Selalu beroptimislah kawanku, karena kekurangan itu diciptakan bukan untuk melemahkan kita, tapi untuk menguatkan dan menegarkan hati dan diri kita ini, tetap semangatlah dan jangan mudah menyerah walau badai menerpamu, kemanapun dan dimanapun tetaplah tanamkan rasa percaya diri dan optimis untuk melalui kehidupan ini.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter