-->

Cara Mengatasi Orang Yang Patah Hati

Cara mengatasi patah hati – tips mengobati dan menghilangkan rasa patah hati. Hampir semua orang pernah mengatasi patah hati namun kebanyakan dari mereka tidak mampu atau tidak tahu bagaimana cara mengatasi patah hati tersebut. Bahkan ada juga yang berlarut – larut dan membutuhkan waktu lama untuk menata hatinya kembali. Jika orang mengalami patah hati adalah orang yang kuat secara mental maka dia akan mudah melewati masalah tersebut. Saran saya hindari hal – hal negatif seperti minum minuman yang mengandung alkohol atau mengkonsumsi narkoba, aktifitas seperti ini sangat tidak baik untuk anda.
  1. Jauhi semua tentang mantan anda dalam pikiran anda. Namun anda harus tetap menjaga persahabatan dengan dia. Jangan sampai setelah anda putus anda memusuhinya atau membencinya. Jangan terlalu sering menghubunginya. Hal itu akan membuat anda tersiksa secara pikiran.
  2. Masukkan kedalam kardus barang pemberiannya dan jangan pernah anda membukanya. Jelas hal itu akan mengingatnya kembali. Kalau bisa berikan barang pemberiannya kepada orang lain yang lebih membutuhkan. Akan lebih bermanfaat lagi kalau barang tersebut berguna untuk orang lain dari pada anda membuangnya.
  3. Mengisi hari – hari anda dengan kesibukan. Dengan cara ini anda akan terbiasa untuk menghilangkan pikiran anda tentang dia. Mengisi kesibukan dengan cara menolong orang lain lebih dianjurkan disini. Misalnya, anda aktif dalam kegiatan sosial seperti ikut membangun masjid atau kerja bakti membersihkan kantor desa. Jelasnya hal yang anda lakukan bisa memberi manfaat banyak pada orang lain.
  4. Kembangkan hobi anda. Jika anda seorang olahragawan anda bisa melatih fisik anda lagi atau anda bisa ikut program fitness. Disaat seperti ini anda bisa lebih banyak mengenal orang lain untuk sejenak melupakan mantan anda. Namun jika anda bukan olahragawan anda bisa membaca majalah atau menulis diary.
  5. Sering – seringlah bercanda dengan teman anda jika hati anda merasa kesepian. Dengan teman, anda bisa membagi banyak hal. Tentunya hal yang bermanfaat untuk anda dan teman anda.
  6. Manjakan diri anda. Anda bisa ke pantai untuk sekedar menjemur diri. Anda juga bisa bergegas ke tempat wisata yang lain misalnya pegunungan, air terjun atau pemandian air hangat.
  7. Main game dipercaya mampu menghilangkan rasa sedih seseorang. Apalagi untuk melupakan sang mantan. Tips ini sangat berguna untuk sejenak mengistirahatkan pikiran anda.
  8. Berbagilah kasih sayang anda pada binatang peliharaan anda.
  9. Selain anda berusaha menghindari mantan anda, evaluasilah kesalahan anda dalam hubungan anda yang telah berlalu. Jadi anda juga mengerti kekurangan anda saat menjalani hubungan dengan dia. Dan selalu berusaha menjadi yang lebih baik.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter