-->

Syarat Astronaut Perempuan China: Bergigi Sehat

Pemerintah China tidak main-main dalam memilih wakil negaranya untuk mengorbit di luar angkasa. Spesifikasi yang mereka wajibkan untuk menjadi astronaut mencakup kecakapan skill dan tampilan fisik yang menarik.

Terutama untuk dua calon astronaut perempuan yang direncanakan akan mengorbit dalam misi luar angkasa China berikutnya. Dilaporkan oleh China Daily, misi yang menggunakan pesawat Shenzhou-9 akan membawa tujuh astronaut. Untuk menunjukkan kesetaraan gender di China, dua di antara astronaut itu adalah perempuan.
Saat ini, sudah ada 15 kandidat astronaut perempuan. Mereka yang terpilih haruslah perempuan yang sudah menikah dan melahirkan secara alami. Alasannya, perempuan yang sudah mengalami dua hal ini akan memiliki mental kuat dan keuntungan fisik yang membuat mereka bertahan di luar angkasa.
Selain itu, perempuan yang terpilih juga harus memiliki kulit sempurna, tanpa ada bekas jahitan operasi. Kali ini pihak otoritas beralasan bekas luka apa pun bisa terbuka dan berisiko mengeluarkan darah saat mengudara nanti.
Tambahan syarat lain adalah perempun tersebut haruslah memiliki aroma tubuh sedap. Sebab, kondisi pesawat yang sempit, bisa membuat bau badan menyengat dan tertahankan bagi para astronaut. "Mereka bahkan tidak boleh memiliki gigi busuk karena lubang sekecil apa pun bisa menyebabkan masalah besar atau bencana luar angkasa," ujar Pemimpin Redaksi majalah Space International, Pang Zhihao, Selasa (27/3).

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter