June 7, 2013

0

Sejarah kata "kepo"

  • June 7, 2013
  • Share
  • Jika Anda adalah seseorang yang cukup aktif di dunia maya, Anda pasti mengenal kata 'kepo'. Biasanya kata 'kepo' ini dilontarkan kepada orang yang banyak bertanya. Ya, mungkin banyak yang mengira kalau kata 'kepo' ini artinya 'mau tau banget'. Ada juga yang berkata bahwa kata 'kepo' itu artinya 'ketemu pocong'. Entah apa maksudnya, yang jelas ada fakta lain yang lebih pasti mengenai asal usul kata 'kepo' ini.

    Kata 'kepo' berasal dari bahasa Hokian. 'Ke' yang artinya 'bertanya', dan 'apo' yang artinya 'nenek " nenek'. Jika diartikan maka akan menjadi 'nenek " nenek tukang bertanya'. Namun di Indonesia arti kata tersebut berubah menjadi 'mau tahu banget'. Entah mengapa jadi begitu ...

    Di Amerika, kata 'kepo' memiliki sejarah yang berbeda. Di Amerika kata 'kepo' merupakan akronim dari kalimat 'Knowing Every Particular Object' yang artinya mengetahui segala sesuatu.

    Ada yang berkata bahwa kata 'kepo' ini adalah kata " kata baru dan hanya dikenal oleh anak " anak muda. Tetapi sebenarnya tidak begitu. Kata 'kepo' sebenarnya sudah ada sejak lama. Kata 'kepo' pertama kali muncul pada tahun 2005. Kata " kata ini memang populer di luar negeri sejak awal kemunculannya di tahun 2005. Namun anehnya pada masa itu orang Indonesia tidak tahu menahu seputar tren tersebut.

    Sejak kemunculan twitter, orang Indonesia semakin sering berkomunikasi dengan orang luar negeri. Sehingga perlahan " lahan tren kata 'kepo' ini semakin melunjak di telinga masyarakat Indonesia.

    Sekarang, apakah Anda masih percaya kalau 'kepo' itu artinya 'ketemu pocong'?

    0 Responses to “Sejarah kata "kepo"”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin