June 14, 2013

0

Hebat! robot ini bisa melakukan permainan "batu-kertas-gunting"

  • June 14, 2013
  • Share
  • Sebuah robot yang dibuat ilmuan asal India ini mampu memainkan permainan ‘batu-kertas- gunting’ yang biasa dimainkan oleh manusia. Permainan ‘batu-kertas-gunting’ merupakan permainan yang sangat mudah dilakukan oleh manusia namun tidak untuk sebuah robot karena robot yang akan memainkan permaian ‘batu-kertas-gunting’ harus memiliki sensor yang peka terhadap gerakan lawan bermainnya.

    Ilmuwan India bernama Ram Ramamoorthy berhasil membuat sebuah robot yang bisa bermain permaian ‘batu-kertas-gunting’ bahkan robot ini bisa memenagkan permaian ini jika melawan manusia. Kemampuan robot ini bisa memainkan permainan ‘batu-kertas-gunting’ kertas karena telah dipasangi alat Microsoft Kinect.

    Microsoft kinect sendiri merupakan perangkat yang berfungsi untuk memberikan kemampuan motion-sensing pada peralatan elektronika. Sehingga robot ini bisa mengamati setiap pergerakan lawan mainya.

    Penemuan robot ini pastinya menabah daftar penemuan robot pintar yang telah di buat oleh manusia mungkin di ribuan tahun yang akan datang semua pekerjaan manusia bisa digantikan oleh robot.

    0 Responses to “Hebat! robot ini bisa melakukan permainan "batu-kertas-gunting"”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin