June 9, 2013

0

Apa kegunaan dari Planking?

  • June 9, 2013
  • Share
  • Kembali lagi di hari Minggu ceria ini bersama Tanya Jawab MBDC, satu-satunya tempat dimana kamu bisa bertanya hal yang sungguh random dan masih mendapatkan jawaban yang sungguh mendetil. Pertanyaan super hari ini datang dari teman kita, @inemsipelayan:

    Pertanyaannya sungguh super mbak Inem. Tapi sebelum kita mulai jawab pertanyaannya, mungkin ada baiknya kita menjelaskan dulu, apa itu planking?

    Definisi Planking

    Planking adalah sebuah fenomena internet dimana seseorang akan tengkurep di tempat-tempat yang tidak biasa (seperti kamu bisa lihat di gambar di atas). Katanya sih aslinya ‘permainan’ ini sudah ada dari tahun 90an, tapi baru populer tahun 2011 ini.

    Nah, jadi apa sih kegunaan dari planking ini sebenernya?

    Kegunaan dari Planking

    1. Supaya Kamu Ngerasa Punya Skill yang Bisa Dibanggain

    Jadi waktu skateboard populer, kamu gak bisa main skate. Waktu BMX populer apalagi. Trus waktu parkour mulai booming, kamupun gak berani untuk lompat-lompat kayak gitu. Tapi sekarang, ada planking. Akhirnya kamu memiliki skill yang bisa dibanggakan! Eh, orang-orang bangga kan bisa planking?

    2. Sebagai Defense-Mechanism

    Apakah kamu suka merasa iri sama binatang seperti landak yang punya self defense-mechanism? Sekarang kamu tidak perlu iri lagi. Dalam keadaan terdesak, kamu bisa melakukan planking dan pihak yang mengancam kamu akan mengira kamu sudah mati dan meninggalkan kamu dengan damai. Ini bisa dilakukan khususnya kalo pihak yang mengancam kamu adalah beruang. Tapi kalo pihak yang mengancam kamu adalah preman, mungkin kamu akan langsung dilucuti sambil diketawain.

    3. Supaya Kamu Punya Cedera yang Bisa Dibanggakan

    Cedera karena kelingking kaki kamu kepentok kursi itu gak keren. Tapi cedera karena gagal melakukan planking, nah ini baru bisa dibanggakan. Bayangin coba kamu cerita ke temen-temen kamu: “Eh, kepala gue bocor gara-gara jatoh pas mau planking. Parah banget.” Ada perasaan bangga di situ. Iya kan?

    4. Sebagai Sumbangsih Kamu Untuk Internet

    Jadi kamu sama sekali gak kreatif. Kamu bahkan gak bisa nulis buat website yang isinya tulisan nyampah. Tapi kamu sungguh ingin memberikan kontribusi untuk dunia internet yang mengagumkan ini. Itulah kegunaan planking, teman! Fotolah dirimu sedang melakukan planking, upload, dan biarkan dunia internet berterima kasih atas kontribusi kamu yang luar biasa ini! Kamu sudah melakukan hal yang luar biasa!

    Jadi begitulah mbak Inem. Mudah-mudahan membantu menjawab kegelisahan anda. Mbak Inem mau planking juga mulai? MBDC mendukung 100%. Tapi kalo boleh MBDC pengen request 1 hal: plankingnya pake kostum french maid gitu yah. Trims.

    0 Responses to “Apa kegunaan dari Planking?”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin