May 16, 2013

0

Wow! ekspansi Android tembus 900 juta unit

  • May 16, 2013
  • Share
  • http://images.detik.com/content/2013/05/16/317/androidjellybeanstatue.jpgAndroid kian menahbiskan diri sebagai sistem operasi mobile paling popular di dunia. Ini tidak lepas dari jumlah handset berbasis Android yang telah diaktifkan.

    Vice President Android & Chrome, Sundar Pichai mengklaim bahwa saat ini sudah ada lebih dari 900 juta perangkat Android yang 'hidup'.

    "Ini menjadi tahun yang luar biasa bagi developer Android," ujarnya di acara pertemuan tahunan para developer Google I/O, di San Francisco, AS, yang dilansir dari PC World, Kamis (16/5/2013).

    "Google telah menghasilkan lebih banyak uang untuk pengembang melalui penjualan di Play Store mereka dalam empat bulan terakhir dibandingkan pada tahun 2012 dan pendapatan per pengguna kini 2,5 kali lebih tinggi daripada tahun lalu," kata Pichai.

    Dengan angka 900 juta perangkat Android yang aktif, tentu bukan langkah yang sulit bagi Google untuk menembus jumlah 1 miliar. Tapi Google menyatakan tak mempunyai target pendek soal angka ini.

    Sebab menurut Pinchai, target jumlah pengguna Android yang akan dikejar Google sebesar 4,5 miliar handset yang diaktifkan!

    "Sampai saat ini, sudah ada 48 miliar aplikasi Android yang terinstal, dan 2,5 miliar dalam empat bulan terakhir saja," imbuh Hugo Barra, Wakil Presiden dan Manajer Produk Android.

    0 Responses to “Wow! ekspansi Android tembus 900 juta unit”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin