-->

Proteus, helm praktis terinspirasi maling helm di Indonesia

Sebuah helm unik yang bisa dilipat diciptakan
oleh seorang warga Australia. Helm ini disebut
sebagai helm lipat pertama di dunia. Dari
mana ide membuat helm lipat ini datang?

Setelah helmnya dicuri di Indonesia.
Sang pencipta, Jessica Dunn merupakan
lulusan sekolah desain di Australia dan
memberi nama helm inovatif rancangannya
dengan nama Proteus.
Proses penciptaan helm ini seperti dikutip dari
autoevolution didapat Jessica ketika dirinya
berada di Indonesia. Saat itu, Jessica
dihadapkan pada kenyataan bahwa dia harus
kehilangan helmnya. Dari situlah ide membuat
helm datang.

"Saya mengendarai motor setiap hari ketika
saya berkunjung ke Indonesia untuk
pertukaran pelajar. Tapi saya harus membeli
helm dari pinggir jalan karena helm milik saya
dicuri. Akhirnya saya harus membawa helm itu
setiap hari selama 5 bulan berikutnya dan saya
ingin helm itu bisa ditaruh di tas punggung,"
ujarnya.

Hasilnya, Jessica pun menciptakan Proteus
yang dikatakan akan memudahkan para
pengendara atau penumpang untuk
membawa helm yang dapat dilipat dan muat
masuk ke dalam sebuah ransel.
Bentuk helm ini pada dasarnya sama dengan
helm open face yang sudah banyak beredar.

Hanya saja, Jessica merancangnya untuk bisa
dilipat sedemikian rupa bila tidak sedang
dipakai.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter