May 9, 2013

0

Proteus, helm praktis terinspirasi maling helm di Indonesia

  • May 9, 2013
  • Share
  • Sebuah helm unik yang bisa dilipat diciptakan
    oleh seorang warga Australia. Helm ini disebut
    sebagai helm lipat pertama di dunia. Dari
    mana ide membuat helm lipat ini datang?

    Setelah helmnya dicuri di Indonesia.
    Sang pencipta, Jessica Dunn merupakan
    lulusan sekolah desain di Australia dan
    memberi nama helm inovatif rancangannya
    dengan nama Proteus.
    Proses penciptaan helm ini seperti dikutip dari
    autoevolution didapat Jessica ketika dirinya
    berada di Indonesia. Saat itu, Jessica
    dihadapkan pada kenyataan bahwa dia harus
    kehilangan helmnya. Dari situlah ide membuat
    helm datang.

    "Saya mengendarai motor setiap hari ketika
    saya berkunjung ke Indonesia untuk
    pertukaran pelajar. Tapi saya harus membeli
    helm dari pinggir jalan karena helm milik saya
    dicuri. Akhirnya saya harus membawa helm itu
    setiap hari selama 5 bulan berikutnya dan saya
    ingin helm itu bisa ditaruh di tas punggung,"
    ujarnya.

    Hasilnya, Jessica pun menciptakan Proteus
    yang dikatakan akan memudahkan para
    pengendara atau penumpang untuk
    membawa helm yang dapat dilipat dan muat
    masuk ke dalam sebuah ransel.
    Bentuk helm ini pada dasarnya sama dengan
    helm open face yang sudah banyak beredar.

    Hanya saja, Jessica merancangnya untuk bisa
    dilipat sedemikian rupa bila tidak sedang
    dipakai.

    0 Responses to “Proteus, helm praktis terinspirasi maling helm di Indonesia”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin