loading...

Tol Cipularang antara Logika dan Mistis, Patung Macan sampai Bayangan Hitam

Kisah Mistis di wilayah Tol Cipularang diantara KM 80 sampai KM 112 kini semakin menjadi perbincangkan yang cukup menggelitit bulu badan. Bahkan salah satu musisi asal Bandung mengalaminya.

Andhika ‘The Titans’ mengaku pernah melihat sosok bayangan hitam di jalan tol Cipularang KM 97 tepatnya diatas papan reklame.

“Memang dengernya kalau jalan tol Cipularang KM 97 itu rawan. Waktu itu aku mau pergi ke Bandung sama istri lewat situ. Terus melihat ada bayangan hitam di atas billboard sekilas. Sempet kaget,” katanya beberapa hari lalu.

Soal misteri bukti di wilayah tersebut memang banyak sumber yang menceritakan bahwa bukit tersebut merupakan sebuah istana Jin yang menyeramkan. Di turap sisi kiri kanan jalan yang membelah bukit itu ada patung kepala singa dan patung seroang wanita dengan beberapa ekor monyet.

“Kalau denger ceritanya seperti itu entah benar atau ngganya, ada istana Jin dan katanya perbatasan wilayah kerajaan Prabu Siliwangi, makanya ada simbol patung macan,” kata Rohmat warga Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jum’at (9/9/2011) kepada Berita8.com.

Dirinya hampir setiap bulan melalui jalan tol tersebut, Diakui banyak hal aneh yang cukup menyeramkan, tapi sebagai orang yang beragama dirinya hanya berdoa dan berhati-hati dalam berkendaraan.

“Kalau di KM antara 94 sampai 100 memang jalannya naik turun dan maunya ngebut terus. Anginnya juga sangat nyaman. Bukan itu saja, pemandangan indah dikanan kiri bisa membuat kita terlena. Makanya kalau tidak hati-hati bisa bahaya. Hilang kendali,” tutur pria beranak dua.

Disisilain dari cerita warga sekitar yang diperoleh, hubungan yang dikaitkan dengan istana Jin, diwilayah KM tersebut memang sangat menyeramkan. Sebab di kawasan ini terdapat gunung kecil yang dinamai Gunung Batu Datar alias Gunung Hejo.

Sosok penghuni diarea tersebut adalah sosok mahluk halus yang dipercayai sebagai penampakan Kamilin. Tepatnya di batus besar berwarna putih yang pada saat pengerjaan Tol Cipularang di tahun 2003-2005 gagal di hancurkan oleh pengembang.

Sosok Kamilin adalah mahluk halus berujud ular dengan berbadan besar dan memakai pakai kalung emas. Tak hanya itu, menurut warga sekitar adanya beragam patung menyerupai monyet kecil, buto, harimau, dan kodok menandakan adanya beberapa jenis jin dan sebagai sesuatu sesembahan untuk pesugihan di wilayah bukit-bukit tersebut.

Perbaikan Jalan.

Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyurati PT Jasa Marga berkaitan dengan kasus kecelakaan yang berulang-ulang dan merenggut nyawa di tol Cipularang wilayah Purwakarta, belakangan ini.

Pada intinya, Bupati meminta PT Jasa Marga segera melakukan perbaikan konstruksi jalan di daerah rawan di tol Cipularang, untuk mencegah kecelakaan, kata Kabag Humas Pemkab Purwakarta, Nani Mardiani, di Purwakarta, Kamis (9/9/2011).

“Suratnya dibuat oleh Asisten Sekda (Asda) I, berisikan lebih kurang begitu,” katanya.

Bupati mengatakan bahwa kontruksi jalan juga diduga merupakan penyebab terjadinya kecelakaan di jakan tol Cipularang wilayah Purwakarta.

Bupati Purwakarta menyurati PT Jasa Marga berkaitan dengan kasus kecelakaan yang terjadi berturut-turut di tol Cipularang, dalam sepakan terakhir, dan merenggut banyak nyawa manusia.

Terkahir, Kamis (7/9) kecelakaan maut terjadi di KM 93-100 daerah Sukatani, Kabupaten Purwakarta, mengakibat enam tewas dan 12 orang lainya terluka. Mereka diangkut ke RS Efarina Etaham, Purwakarta.

Kecelakaan maut itu menimpa serombongon warga asal Kebumen, Jateng yang bermaksud ke Jakarta, akibat mobil yang ditumpanginya, minibus B-2013-YX, mengahantam badan truk.

Beberapa hari sebelumnya, kecelakaan menimpa artis Saeful Jamil, dan isterinya Virgina Anggraeni yang meninggal. Lokasi kecelakaan, hanya sekitar tiga kilometer dari lokasi kecelakaan yang menimpa rombongan asal Kebumen itu.

0 Response to "Tol Cipularang antara Logika dan Mistis, Patung Macan sampai Bayangan Hitam"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin