April 12, 2013

0

Mengejutkan, 50 persen wanita tak merasa cantik?

  • April 12, 2013
  • Share
  • Sebuah survei di Inggris menunjukkan bahwa satu dari dua wanita atau sekitar 50 persen mengaku tak menyukai penampilan mereka dna tak merasa cantik. Ironisnya, 88 persen wanita menyatakan bahwa percaya diri adalah kunci untuk kecantikan alami.

    Hal ini tentu sangat berbeda dengan kepercayaan umum bahwa awet muda dan kecantikan fisik merupakan hal yang membuat wanita merasa cantik. Untuk itu banyak wanita yang rela mencari cara agar terlihat lebih muda seiring bertambahnya usia.

    "Yang membuat wanita benar-benar cantik adalah rasa percaya dirinya," ungkap Michelle Goodall, salah satu responden.

    Menurutnya, kepercayaan diri bisa dimiliki oleh wanita ketika dia benar-benar menerima keadaan dirinya dan bersyukur atas apa yang dimilikinya.

    Sarah Brown, pemilik Pai Skincare, sebuah merek perawatan kulit organik juga menjelaskan bahwa ambisi wanita sebenarnya bukan untuk terlihat lebih muda melainkan untuk bisa merasa nyaman dan bahagia dengan diri mereka sendiri di usia yang menua, seperti dilansir oleh Daily Mail (09/04).

    Penelitian menunjukkan bahwa wanita berusia di atas 40 tahun merasa tak menyukai penampilan mereka dan merasa tak cantik karena berat badan yang terus bertambah dan bentuk tubuh yang tak lagi seksi.

    Hal ini kemudian menjadi komoditas yang baik untuk industri perawatan kecantikan yang membuat wanita merasa harus terus mempercantik diri agar terlihat awet muda. Meski begitu, hasil survei menunjukkan bahwa tampaknya telah banyak wanita yang menyadari kecantikan fisik tak ditentukan oleh wajah atau tubuh yang terus muda.

    Bagaimana pendapat Anda tentang survei di atas? Apakah Anda termasuk wanita yang tidak percaya diri dan merasa tak cantik?

    0 Responses to “Mengejutkan, 50 persen wanita tak merasa cantik?”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin