April 14, 2013

0

Kini banyak warga Amerika makan marmut?

  • April 14, 2013
  • Share
  • Setelah skandal daging kuda yang tercampur dalam daging sapi di Amerika, dan orang yang seringkali makan bangkai hewan yang mati tertabrak, kini berita unik muncul lagi dari warga Amerika. Berdasarkan laporan NPR, banyak warga Amerika yang mulai suka makan daging guinea pig, hewan pengerat sejenis marmut.

    Binatang yang disebut 'cuyes' dalam bahasa Spanyol ini seringkali dijual dalam bentuk utuh tanpa rambut atau beku. Mereka siap untuk dipanggang dan digoreng. Salah satu penggemar daging guinea pig mengaku bahwa rasa daging hewan pengerat ini lezat, lembut, dan sedikit berminyak.

    Rupanya, keputusan untuk memakan daging guinea pig tak hanya karena rasanya yang lezat, melainkan karena hewan kecil ini memiliki lebih sedikit kandungan karbon dalam dagingnya jika dibandingkan dengan ayam atau hewan ternak lain, seperti dilansir oleh Newser (04/04).

    Keuntungan lain dari mengonsumsi daging guinea pig adalah cara beternak yang mudah. Salah seorang ahli menjelaskan bahwa beternak guinea pig bukanlah hal yang sulit. Selain tak memerlukan tempat yang terlalu besar, guinea pig juga bisa beranak cukup banyak sekali kawin.

    Memakan guinea pig tentunya masih sangat jarang ditemui di Indonesia. Selama ini guinea pig dilihat sebagai hewan peliharaan yang lucu dan tidak untuk dimakan.

    0 Responses to “Kini banyak warga Amerika makan marmut?”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin