loading...

Jangan percaya 7 Mitos tentang kerontokan rambut ini!

Benarkah rambut rontok setiap hair berarti Anda akan segera botak? Benarkah memijat kepala bisa mengurangi rambut rontok? Itu adalah beberapa kepercayaan yang biasa Anda dengar mengenai rambut rontok.

Tak semua hal yang dianggap wajar oleh banyak orang merupakan kebenaran. Berikut ini adalah beberapa mitos tentang rambut rontok yang masih dipercaya oleh banyak orang, seperti dilansir oleh Times of India (09/04).

1. Duduk di ruangan ber-AC bisa menyebabkan rambut rontok
AC memang bisa menyebabkan kekeringan pada tubuh Anda, termasuk kulit dan rambut. Meski begitu, tak ada bukti ilmiah bahwa AC bisa menyebabkan rambut rontok.

2. Rambut rontok setiap hari berujung pada kebotakan
Kehilangan 100 helai rambut sehari adalah hal yang wajar. Jadi, belum tentu kehilangan rambut setiap hari mengarah ke kebotakan. Namun jika Anda mengalami kerontokan yang lebih dari itu, sebaiknya segera hubungi dokter kulit.

3. Meluruskan rambut bisa menyebabkan rontok
Produk perawatan rambut tak menyebabkan rambut rontok. Meski begitu, jika Anda memperhatikan terlalu banyak rambut yang rontok, sebaiknya jangan terlalu banyak melakukan perawatan tersebut.

4. Memijat kepala bisa mengurangi rambut rontok
Sirkulasi darah tidak akan bisa mencegah kerontokan. Yang bisa menyebabkan kerontokan adalah menyikat rambut terlalu sering. Hal ini bisa menyebabkan rambut patah sehingga membuat rambut rontok.

5. Memotong rambut akan membuat rambut semakin tebal
Memotong rambut tak akan membuat rambut Anda lebih cepat tumbuh. Rambut terasa lebih tebal ketika dipotong karena bagian pangkal rambut memang lebih tebal dibandingkan ujungnya.

6. Mengeringkan dengan blow dry tak menyebabkan kerontokan
Mengeringkan rambut dengan blow dry bisa merusak rambut. Namun rambut bisa kembali tumbuh dengan cepat lagi.

7. Tak ada yang bisa dilakukan untuk mencegah rambut rontok
Tak lagi. Saat ini telah banyak produk perawatan rambut yang bisa digunakan untuk mencegah kerontokan rambut. Tak hanya itu, banyak juga cara alami yang bisa dilakukan untuk mencegahnya.

Itulah beberapa mitos tentang kerontokan rambut yang sebaiknya tak Anda percayai mulai saat ini.

0 Response to "Jangan percaya 7 Mitos tentang kerontokan rambut ini!"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin