loading...

Fobia Langka, Gadis Kecil ini Membisu di Luar Rumah

Jika di lihat sekilas mata tidak ada yang aneh dengan gaadis Gadis lima tahun asal Chelmsford, Essex, Inggris,  yang bernama Lucy ini selalu terlihat asyik bermain di dalam rumahnya namun jika berada di luar rumah gadis cilik ini akan membungkam mulutnya rapat rapat dan tidak mau bicara sedikit pun bahakan dengan temanya pun gadis ini tidak akan pernah mengeluarkan kata kata sedikit pun.

Ibunya juga mengakui anaknya tidak akan mengeluarkan kata kata sedikit pun bahkan ketika ia terjatuh tidak ada suara tangisan yang keluar dari mulutnya.

“Bahkan ketika jatuh ketika bermain atau sakit, ia tak akan membuat suara. Walau air matanya meleleh di pipi, ia tak akan menangis tersedu-sedu,” kata sang ibu, Zoie, 30, seperti dikutip Daily Mail.

Keceriaan Lucy biasanya akan kembali begitu pulang dari sekolah. Seperti sudah menahan bicara seharian, ia tak akan berhenti ngoceh hingga larut malam. “Dia akan tetap terjaga sampai jam 10 malam, dia tidak bisa berhenti bernyanyi dan mengobrol,” kata ibunya.

Selama 12 tahun terakhir, ia hanya mau bicara dengan keluarga dan dua teman dekat. “Di rumah atau di mobil dengan kami, dia sangat cerewet dan suka menggoda kami atau membuat lelucon, seperti remaja normal. Tapi ketika keluar ia akan membisu,” kata Simon, ayahnya.

Gadis asal Chelmsford, Essex, Inggris, itu didiagnosis dengan selective mutism, gangguan psikologis semacam fobia bicara di luar rumah.

Dokter yang merawatnya mengatakan kondisi yang di alamai Lucy sangat kompleks  biasanya menyerang antara usia 3-6 tahun pemicunya masih belum jelas  biasa di sebapakan kecemasan parah dokter juga mengatakan bahawa tidak ada obat untuk megobati ganguan ini.

Kasus semacam ini di ingris hanya menimpa sekitar 15 orang. Salah satunya, Catherine. Gadis 15 tahun yang mencuat sebagai musisi berbakat ini sanggup menggelar solo piano di depan ratusan orang, tetapi ia tak akan mau berbicara sepatah katapun dengan orang lain.

0 Response to "Fobia Langka, Gadis Kecil ini Membisu di Luar Rumah"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin