April 8, 2013

0

Dapur berantakan? Rapikan dengan 4 cara ini!

  • April 8, 2013
  • Share
  • Seperti halnya membersihkan ruangan yang lain, membersihkan dapur bisa menjadi hal yang melelahkan. terutama jika dapur Anda tidak tertata dengan baik dan kotor dengan semua bahan makanan.

    Namun jangan khawatir. The Stir (30/01) memberikan beberapa tips untuk membersihkan dan menata dapur Anda agar kembali bersih dan rapi, berikut ini.

    1. Buang makanan yang kedaluwarsa
    Pertama-tama cari bahan makanan atau makanan beku yang sudah kedaluwarsa. Lagipula makanan kedaluwarsa bisa membahayakan kesehatan jika tiba-tiba anak Anda tak sengaja memakan atau menggunakannya.

    2. Buang makanan yang tak pernah dimakan
    Ini berlaku pada bahan makanan atau makanan yang Anda tahu tak akan pernah Anda gunakan. Sekaligus makanan yang tak pernah Anda pakai dan sudah berumur tahunan. Misalkan Anda memiliki bumbu yang tak akan pernah Anda gunakan memasak, atau memiliki makanan hadiah dari teman yang tak ingin Anda makan. Buang saja semua atau berikan pada orang lain jika memang masih layak dimakan. Tak ada gunanya menyimpan makanan yang tidak akan Anda makan.

    3. Lapisi rak dengan plastik atau kertas
    Mungkin ini sedikit merepotkan, namun Anda akan melihat manfaatnya yang besar di kemudian hari. Melapisi rak dengan kertas minyak atau plastik akan membuat Anda lebih mudah membersihkan rak setiap hari. Anda tak perlu menggosok kayu rak, cukup membersihkan plastiknya saja.

    4. Tata sesuai kategori
    Untuk membuat dapur Anda rapi dan mudah menemukan benda yang Anda cari, sebaiknya mulai kategorikan makanan atau bahan makanan yang Anda simpan. Letakkan cemilan di satu tempat tertentu, bumbu-bumbu makanan di tempat lain, makanan kering, dan makanan basah di tempat yang berbeda.

    0 Responses to “Dapur berantakan? Rapikan dengan 4 cara ini!”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin