-->

Akibat Buruk Operasi Caesar

Operasi Caesar akan meninggalkan akibat buruk,  mau tahu apa aja akibat buruk Operasi Caesar.

Operasi Caesar biasa dilakukan ketika persalinan normal tidak bisa dilakukan sehingga dokter memilih untuk mengeluarkan bayi melalui persalinan Caesar.

Namun kini banyak ibu hamil yang memilih untuk melakukan persalinan secara Caesar karena dianggap tidak menyakitkan, padahal yang namanya operasi pasti akan menimbulkan efek samping yang akan ditimbulkan.

Nah berikut ini ada beberapa Akibat Buruk yang akan ditimbulkan dari Operasi Caesar. Mau tahu apa aja itu simak berikut ini.

1. Bekas luka

Operasi Caesar akan mnimbulkan bekas luka yang sulit dihilangkan di derah perut, bekas luka ini akan membuat masalah dikemudian hari ketika kamu mau menjalani operasi lain disekitar bekas luka Operasi Caesar.

2. Bed rest

Setelah menjalankan Operasi Caesar stidaknya kamu harus istirahat total selama 3 bulan lebih sebab bekas jahitan Operasi Caesar tidak mudah kering dan jika jahitan terlepas bisa berbahaya.

3. Hernia

Hernia adalah penyakit yang tumbuh karena adanya luka dalam pada tubuh. Hal ini umumnya terjadi setelah wanita menjalani persalinan caesar.

4. Sakit punggung

Stiap orang yang menjalankan operasi caesar selalu mengalami masalah sakit punggung hal ini dikarenakan oleh anestesi epidural. Selain itu jahitan yang belum kering juga bisa menjadi penyebabnya ketika kamu tertawa maka akan terasa nyeri seperti digigit semut. Hal ini juga dapat menyebabkan sakit punggung.

Nah itulah beberapa akibat buruk Akibat Buruk Operasi Caesar, biarpun operasi Caesar tidak sakit namun persalinan normal jauh lebih sehat dan menyenangkan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter