April 7, 2013

0

7 Cara Mengatasi Radang Tenggorokan

  • April 7, 2013
  • Share
  • Radang tenggorokan bisa menyerang siapa saja dan kapan saja sehinga cara mengatasi radang tenggorokan secara tepat adalah hal yang perlu kamu lakukan agar radang tenggorokan kamu tidak semangkin parah.

    Ada banyak penyebab yang bisa membuat kita terkena radang tenggorokan salah satunya adalah tingkat polusi yang buruk serta debu yang banyak mengadung kuman sehinga bisa menginfeksi tenggorokan kita yang akibatnya membuat kita terserang radang tenggorokan.

    Nah jika kamu terkena radang tenggorokan sebenarnya ada beberapa cara mudah untuk mengatasinya sebelum radang tenggorokan kamu menjadi penyakit yang sangat parah.

    Nah berikut ini ada beberapa cara mengatasi radang tenggorokan mau tahu seperti apa aja itu simak berikut ini.

    1) Campurkan garam dalam air hangat gunakan untuk berkumur dua kali sehari. Cara ini cukup instan meredakan sakit tenggorokan.

    2) Perbanyak minum air hangat dan hindari sesuatu yang dingin atau asam. Cairan yang hangat akan menenangkan tenggorokan Anda.

    3) Hindari asap dan debu, karena dapat mengiritasi tenggorokan Anda lebih lanjut. Jauhi rokok atau lingkungan yang penuh asap rokok.

    4) Bicara atau menyanyi seperlunya saja. Berikan tenggorokan Anda istirahat. Tindakan tersebut membantu Anda untuk pulih lebih cepat.

    5) Pertimbangkan untuk mengonsumsi permen atau obat pelega tenggorokan. Terkadang makanan tersebut bisa membantu meringankan sakit tenggorokan Anda.

    6) Konsumsi kunyit. Parut kunyit kemudian air hasil perasannya dicampur sedikit garam lalu diminum.

    7) Mengunyah cengkeh dapat mencegah iritasi pada tenggorokan. Meski awalnya terasa panas, namun panas tersebut hanya sebentar dan tenggorokan Anda akan terasa lebih baik.

    Nah jika dengan cara diatas radang tengorokan kamu belum juga mau sembuh sebaiknya cepat menghubungi dokter sebelum radang tengorokan menjadi lebih parah.

    0 Responses to “7 Cara Mengatasi Radang Tenggorokan”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin