April 7, 2013

0

4 Khasiat kesehatan dari teh bunga chamomile

  • April 7, 2013
  • Share
  • Chamomile adalah sejenis herba dari keluarga bunga. Baik chamomile segar atau kering, bunganya sudah dijadikan sebagai bahan membuat teh yang memberikan berbagai manfaat kesehatan. Simak khasiat kesehatan dari teh bunga chamomile selengkapnya seperti yang dilansir dari iDiva berikut ini.

    Menenangkan
    Teh bunga chamomile punya sifat menenangkan dan relaksasi pada otot. Penderita insomnia disarankan menikmati teh ini agar bisa tidur lebih nyenyak. Selain itu, konsumsi harian teh bunga chamomile mampu menyeimbangkan kadar gula pada darah.

    Antioksidan
    Karena kaya akan antioksidan, teh bunga chamomile termasuk agen anti inflamasi dan anti bakteri alami. Penggunaan teh bunga chamomile bisa dilakukan dari dalam maupun luar. Misalnya jika diminum, teh ini membantu tubuh membersihkan racun. Sementara kantung teh bunga chamomile yang diletakkan di mata bisa mengurangi bengkak dan lingkaran hitam.

    Batas konsumsi
    Baik dingin maupun panas, Anda bisa menikmati teh bunga chamomile sesuai selera. Anda bahkan bisa menambahkan lemon atau madu untuk sensasi rasa yang lebih lezat. Meskipun menyehatkan, Anda sebaiknya tetap mematuhi batas konsumsi minum teh, yaitu tiga sampai empat cangkir saja sehari.

    Ibu hamil
    Karena teh bunga chamomile juga mengandung kafein, ibu hamil sebaiknya tidak mengonsumsi minuman ini. Sebab teh tersebut mampu memicu kontraksi rahim. Selain ibu hamil, pasien asma dan alergi serta kulit sensitif juga sebaiknya tidak menikmati teh bunga chamomile secara berlebihan.

    Anda bisa mendapatkan teh bunga chamomile dalam bentuk bunga kering atau uang sudah ada dalam kantung. Nikmati teh lezat menenangkan ini dan dapatkan seluruh khasiat kesehatan yang terkandung di dalamnya.

    0 Responses to “4 Khasiat kesehatan dari teh bunga chamomile”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin