April 5, 2013

0

4 Dilema yang bisa terjadi di kantor

  • April 5, 2013
  • Share
  • Meskipun Anda mencintai pekerjaan yang sekarang, terkadang situasi di antara teman kerja bisa merusak fokus dan produktivitas bekerja. Seperti apa misalnya? Simak berbagai dilema dengan orang-orang kantor sebagaimana dilansir dari US News berikut ini.

    Teman kerja suka bergosip
    Menggosipkan sesama teman kerja bukan kebiasaan sehat di kantor. Sebab jika Anda mau menggosipkan seseorang, bukan tidak mungkin Anda juga akan digosipkan orang lain. Jadi jangan pernah mau diajak bergosip, meskipun Anda tidak punya teman gara-gara hal itu. Lagipula, kantor tidak selalu jadi tempat yang tepat untuk mencari teman.

    Atasan mengirim undangan pertemanan di Facebook
    Beberapa orang tidak masalah berteman di jejaring sosial dengan teman kerjanya. Namun mereka harus bisa memisahkan urusan pribadi dan pekerjaan secara profesional. Namun jika atasan yang mengirim undangan pertemanan di Facebook, hal itu bisa jadi dilema. Menolaknya berarti menyakiti, tetapi menerima justru membuat Anda tidak nyaman sendiri.

    Pakaian teman kerja tidak sopan
    Entah itu rok yang terlalu mini, pakaian tanpa lengan, atau yang lain, pakaian teman kerja yang tidak sopan juga membuat situasi Anda sendiri jadi dilema. Menegurnya sendiri bisa meninggalkan kesan Anda terlalu ikut campur. Sementara jika dilaporkan pada atasan, Anda dikira cari muka.

    Ide kreatif diakui teman atau atasan
    Jika Anda termasuk orang yang pendiam, sulit rasanya mengatakan yang sebenarnya tentang hal ini. Jadi apabila Anda sudah berkali-kali mengalami 'pencurian' ide, sebaiknya cari pekerjaan lain yang benar-benar mau menghargai Anda.

    Itulah beberapa dilema yang bisa terjadi di kantor. Pernah mengalami hal serupa?

    (rvtc/ibs)

    0 Responses to “4 Dilema yang bisa terjadi di kantor”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin