March 28, 2013

0

Suami Hanya Bisa Bertahan 3 Menit Saat Bercinta, Perlukah Berobat?

  • March 28, 2013
  • Share
  • Dok saya mau tanya, bagaimana caranya melakukan aktifitas seks biar agak lama. Sekarang ini seringnya suami hanya bisa bertahan selama sekitar tiga menit? Apa yang harus saya lakukan sebagai istri? Apakah suami perlu berobat?

    (Fika, 31 Tahun)

    Jawab:

    Seorang laki-laki dikatakan mengalami ejakulasi dini bila ejakulasi tercapai dalam waktu kurang dari tiga menit setelah terjadinya penetrasi, artinya bila suami anda hanya bisa bertahan sekitar tiga menit maka suami Anda hampir dimasukkan dalam kategori ejakulasi dini. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan apakah suami perlu berobat atau tidak, misalnya berapa usia suami Anda saat ini, sudah berapa lama hal ini terjadi, apakah hal ini terjadi terus menerus, apakah suami dalam masa pemulihan dari sakit atau menderita penyakit tertentu seperti kencing manis, apakah suami minum obat-obatan tertentu dan bagaimana kondisi fisik serta psikis suami anda saat ini.

    Semakin tua maka kemampuan seksualnya akan menurun, hal ini akibat kebugaran tubuhnya menurun, otot-otot panggulnya makin melemah. Seiring dengan proses penuaan maka penyakit-penyakit degeneratif seperti kencing manis, atau gangguan pembuluh darah, akan mempengaruhi kemampuan seksualnya juga. Obat-obatan untuk penyakit tertentu seperti influenza atau obat untuk tekanan darah tinggi juga bisa berpengaruh. Bila suami Anda baru saja pulih dari sakit dan tubuhnya belum bugar seperti semula maka mungkin kemampuan seksualnya belum pulih seperti semula. Anda juga perlu menelusuri apakah suami sedang banyak pikiran atau tidak saat ini, karena kondisi psikis sangat mempengaruhi kualitas hubungan seksual.

    Tidak mudah untuk mengajak suami berobat, dalam hal ini perlu anda gali terlebih dahulu kira-kira apa yang menyebabkan penurunan kemampuan seksual suami anda. Anda juga perlu berhati-hati jangan sampai suami anda menjadi tersinggung karena membicarakan hal ini.

    Jika memang suami Anda mengalami ejakulasi yang lebih cepat dari biasanya karena kondisi fisiknya yang sedang turun, maka Anda perlu mengajak suami anda untuk berolahraga untuk meningkatkan kebugaran fisik. Selain itu ajarkan suami untuk melakukan Kaegel exercise untuk menguatkan otot-otot dasar rongga panggul. Hilangkan segala pikiran negatif atau stres emosional sebelum melakukan hubungan seksual, bila perlu ciptakan suasana yang romantis untuk menambah gairah bercinta. Bila ternyata hal itu tidak berhasil juga, maka Anda dan suami perlu berkonsultasi dengan dokter spesialis urologi untuk mengatasi masalah ini. (rvtc/zd)

    sumber: detik

    0 Responses to “Suami Hanya Bisa Bertahan 3 Menit Saat Bercinta, Perlukah Berobat?”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin