-->

SBY: Kasus Anas Bercampur Aduk Antara Masalah Hukum & Politik

Presiden SBY selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) terus mencermati perkembangan kasus hukum yang membelit Anas Urbaningrum. SBY menilai kasus hukum Anas ini kini sudah melebar masuk ke ranah politik.

"Saudara-saudara tentu tahu yang memicu polemik saat ini adalah telah ditetapkan saudara Anas sebagai tersangka yang dulu pernah bersama saya berjuang di Partai Demokrat. Sekarang ini bercampur aduk antara masalah hukum dan masalah politik," jelas SBY dalam pidatonya sebelum melakukan kunjungan ke Jerman di Lanud Halim, Jakarta, Minggu (3/3/2013).

Menurut SBY, dirinya menghormati proses hukum. Karena itu dia mengajak semua pihak untuk tetap berpijak pada proses hukum yang dilakukan KPK.

"Mari kita tegakan proses penegakan hukum ini, segala sesuatunya berjalan dengan hukum yang berlaku. Kita serahkan pada proses hukum karena ini amanah konstitusi dan undang-undang," jelasnya.

Anas sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka. KPK menjerat Anas dalam dugaan menerima hadiah terkait proyek Hambalang. Anas diduga menerima Harrier. Anas sudah membantah dan menyebut dia membelinya dari Nazaruddin.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter