March 6, 2013

0

Samsung Galaxy S IV Sudah di 'Tangan' Kominfo

  • March 6, 2013
  • Share
  • Masih minggu depan atau tepatnya 14 Maret 2013, Samsung bakal mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yang diberi nama Galaxy S IV di New York, Amerika Serikat. Tapi perangkat ini ternyata sudah masuk ke balai pengujian di Kementerian Kominfo.

    Melalui situs Kominfo, tertera pemohon sertifikat dari PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) untuk pesawat telepon selular dengan kode Samsung-GT I9500. Nah, kuat dugaan ini adalah kode untuk Galaxy S IV.

    RdbC-INET juga mengutip, Selasa (5/3/2013), status permohonan sertifikat sudah SP3 atau Surat Pengantar Pengujian Perangkat. Perangkat ini sendiri ada tiga manufaktur dari negara yang berbeda, yakni Vietnam, China dan Korea Selatan.

    Belum diketahui kapan pastinya proses sertifikasi ini selesai. Namun sebagai gambaran, prosedur permohonan sertifikat ini melalui 4 tahapan yang harus dilalui.

    Pertama tentu saja vendor harus mengajukan permohonan dengan mengirimkan beberapa dokumen yang dibutuhkan, yang kemudian akan diverifikasi dan ditentukan laboratorium ujinya.

    Setelah itu perangkat akan diuji di balai Uji/RISTI, yang kemudian ditentukan apakah perangkat ini lolos atau tidak. Langkah ketiga evaluasi yang dilakukan oleh beberapa pejabat, mulai dari tim evaluator, kepala tim, kepala sub divisi dan direktur.

    0 Responses to “Samsung Galaxy S IV Sudah di 'Tangan' Kominfo”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin