March 25, 2013

0

Rua Goncalo de Carvalho, jalan paling indah di dunia

  • March 25, 2013
  • Share
  • Ravictory | BRASIL - Rua Goncalo de Carvalho adalah nama sebuah jalan yang terletak di Porto Alegre, ibukota dan kota terbesar di negara bagian Brasil, Rio Grande do Sul.

    Diapit oleh lebih dari ratusan pohon di kedua sisi jalan, Rua Goncalo de Carvalho terkenal sampai ke mancanegara, setelah kampanye untuk pelestarian hidup yang disebar melalui internet menyebutnya sebagai jalan paling indah di dunia.

    Sebagaimana dilansir amusingplanet.com, jalanan sepanjang 500 meter itu diteduhi lebih dari seratus pohon Rosewood raksasa. Menurut pengakuan warga lanjut usia yang tinggal di sekitar Goncalo de Carvalho, pohon-pohon itu ditanam pada tahun 1930 oleh seorang karyawan asal Jerman yang bekerja di tempat pembuatan bir di lingkungan tersebut.

    Pada tahun 2005, pembangunan mal di dekatnya yang berisiko merusak jalan itu, mendorong warga untuk melakukan mobilisasi. Kampanye tersebut berhasil, dan pada tanggal 5 Juni 2006, Walikota Jose Fogaca menandatangani sebuah dekrit yang membuat jalan Goncalo de Carvalho sebagai simbol sejarah, pengembangan budaya dan lingkungan kota.

    Jalan ini juga dikenal dengan sebutan "terowongan pohon" yang kini menjadi semakin populer di dunia. Pada tahun 2008, seorang ahli biologi Portugis yang melihat foto jalan itu langsung menulis di blog-nya bahwa itu adalah jalan paling indah di dunia. Menurut Anda? (rvtc/rg)

    sumber

    0 Responses to “Rua Goncalo de Carvalho, jalan paling indah di dunia”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin