March 9, 2013

0

Pantai Pok Tunggal, Suguhan Alam Gunungkidul yang Menggoda

  • March 9, 2013
  • Share
  • Pantai Pok Tunggal di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, menyuguhkan bentangan pasir putih nan indah. Pantai ini dikelilingi tebing-tebing tinggi, menggoda wisatawan untuk terus kembali ke sini.

    Pantai ini terletak di Kecamatan Tepus, Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Jaraknya tak jauh dari pusat Kota Wonosari, hanya sekitar 1 jam perjalanan darat. Jalur paling mudah adalah lewat pertigaan Mulo. Kalau lurus, Anda akan langsung menuju Pantai Baron. Langsung saja mengambil arah kiri, ketika tiba di pertigaan menuju Pantai Sundak, langsung belok kanan.

    Anda akan disambut oleh papan bertuliskan Pok Tunggal. Tiket masuk kendaraan sangat murah, Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

    Jalan yang dilalui untuk menuju ke sini memang masih rusak dan agak sulit dilewati. Namun begitu tiba di Pantai Pok Tunggal, rasa lelah pasti langsung sirna. Pasir putih yang indah dan bersih membentang di bibir pantai yang melintang panjang. Pantai ini juga dikelilingi tebing-tebing tinggi nan indah.

    Karena masih sepi, wisatawan bebas berlari ke sana-ke mari. Sebelah barat pantai ini juga cukup aman untuk berenang. Wisatawan juga bisa berfoto di atas tebing yang memagari pantai ini.

    Pantai Pok Tunggal adalah objek wisata yang indah. Perlu perbaikan infrastruktur seperti jalan yang baik agar pantai ini lebih mudah diakses.

    0 Responses to “Pantai Pok Tunggal, Suguhan Alam Gunungkidul yang Menggoda”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin