March 9, 2013

0

Modus Baru Pencuri Mobil Kini Pakai Obat Tidur

  • March 9, 2013
  • Share
  • Tim Buser Polsek Tanah Abang berhasil mengungkap jaringan pelaku curas di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Komplotan ini melakukan aksinya dengan cara berpura-pura menyewa mobil rental.

    "Pelaku mencuri mobil dengan memberi obat tidur kepada korban," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto dalam pesan singkat yg diterima detikcom, Jumat (8/3/2013).

    Rikwanto menuturkan saat itu dua orang pelaku bernama Dina Marita (28) dan Oktavia (30) meminjam mobil rental. Saat diperjalanan supir mobil rental bernama Parjiana diajak makan oleh kedua pelaku di Warung Blok A Tanah Abang sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (1/2).

    "Saat sedang makan pelaku pura-pura meminta diambilkan tissue di mobil, saat korban ke mobil mengambil tissue, pelaku mencampur obat tidur sebanyak 20 butir yang sudah digerus (dihaluskan), sehingga tidak lama korban tidak sadarkan diri," ungkapnya.

    Melihat korban sudah dalam keadaan pingsan, kedua pelaku langsung membawa lari kendaraan avanza warna putih tersebut dan menjualnya ke para penadah. Setelah korban sadarkan diri mobil pun raib.

    Sontak korban pun kaget dan langsung melaporkan atas kejadian ini Polsek Tanah Abang. Akhirnya melalui penyelidikan 9 pelaku bisa ditangkap dengan peran yang berbeda-beda.

    "Dina peran sebagai perayu, Okatvia sebagai peramu obat," ungkapnya.

    Sementara itu 5 penadah berhasil ditangkap di Jawa Timur, 1 supir berhasil ditangkap di Lampung dan 1 calon pembeli berhasil ditangkap di Depok.

    Saat ini polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) Toyota Avanza warna putih, 1 (satu) Toyota Avanza warna silver, 1 (satu) Honda Jazz warna Abu abu metalik, 1 (satu) Toyota Vios warna hitam, 1 (satu) Handphone Cross. 2 papan obat tidur.

    Saat ini polisi masih melakukan penyidikan untuk mengungkap bandar besar di balik aksi pencurian ini.

    0 Responses to “Modus Baru Pencuri Mobil Kini Pakai Obat Tidur”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin