-->

Mobil Murah Honda Pakai Nama Indonesia

PT Honda Prospect Motor (HPM) dipastikan bakal meramaikan segmen Low Cost and Green Car (LCGC) dengan menggunakan platform Brio jika spesifikasinya sesuai regulasi LCGC yang dikeluarkan pemerintah.

Mencuat kabar jika nama mobil murah dan ramah lingkungan Honda nantinya bukan bernama Brio. Honda sudah menyiapkan nama baru yang harus berbau nama Indonesia.

Hal itu ditegaskan Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy ketika menanggapi pertanyaan detikOto di sela-sela test drive Honda CR-Z di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/2/2012).

"Ya bukan. Kan LCGC harus nama Indonesia. Jadi harus nama lain," kata Jonfis ketika ditanya apakah mobil itu akan mengusung nama Brio juga.

Soal kapasitas mesin yang bakal diusung, HPM masih tutup mulut. Namun kabarnya LCGC Honda menggunakan mesin 1.000 cc dan 1.200 dengan konsumsi BBM 1:20 dan 1:21 sesuai regulasi.

Jika dikonfirmasi lebih jauh, Jonfis enggan berbicara banyak dengan alasan masih menunggu aturan tersebut. Jika regulasi resmi keluar, HPM bakal buka-bukaan terkait LCGC-nya.

"Mesin belum bisa kita bicarakan. Selama aturan belum keluar kita belum bicara banyak," tegasnya.

Honda akan mengenalkan 6 mobil baru di Indonesia, salah satunya city car yang dinilai dari spesifikasi siap untuk meramaikan pasar LCGC di Indonesia. Ada pula rencana melahirkan Multi Purpose Vehicle (MPV) low end yang diperkirakan akan menjadi lawan bagi Avanza, Xenia, Suzuki Ertiga dan Chevy Spin.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter