-->

Minuman Terbaik Setelah Berolahraga

Jangan biasakan mengonsumsi sport drink atau minuman energi setelah berolahraga. Untuk mengembalikan stamina, minuman terbaik adalah jus tomat, seperti dilansir oleh Daily Mail (12/02).

Penelitian menunjukkan bahwa tomat memiliki bahan kimia penting yang membantu memulihkan otot dan membuat pembuluh darah kembali normal setelah diregangkan. Hal ini ditemukan peneliti setelah meneliti 15 atlet selama dua bulan. Para peneliti memperhatikan tanda-tanda vital sebelum, selama, dan setelah berolahraga.

Sembilan atlet minum jus tomat setelah berolahraga dan enam atlet minum minuman energi. Hasilnya, atlet yang mengonsumsi jus tomat memiliki tingkat pemulihan otot yang lebih cepat. Kadar glukosa dalam darah mereka juga lebih cepat stabil setelah berolahraga.

Penelitian yang dilakukan oleh General Chemical State Laboratory di Yunani ini mendukung hasil penelitian sebelumnya di Swedia yang menunjukkan bahwa jus tomat bisa meredakan cedera otot setelah berolahraga.

Mulai sekarang, kurangi konsumsi minuman energi setelah berolahraga. Lebih baik minum jus tomat. Alami, dan lebih menyehatkan!

Sumber

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter