March 28, 2013

0

Ini Dia Lokasi Paling Panas di Dunia

  • March 28, 2013
  • Share
  • Kamu tahu lokasi mana di bumi ini yang memiliki suhu terpanas di dunia? sebelumnya tempat paling panas di dunia dipegang El Aziza di Libya yang dinyatakan menjadi tempat terpanas pada 13 September 1922 dengan suhu tercatat mencapai 57,78C. Namun peneliti asal Amerika serikat kini menemunkan tempat paling panas dengan suhu melebihi El Aziza,  para peneliti menggunakan data dari US Geological Survey (USGS), tim dari University of Montana untuk menemukan tempat terpanas di Bumi.

    Kini para ilmuan menemukan tempat terpanas di bumi yaitu Gurun Lut di Iran tercatat memiliki suhu 70,72C pada 2005 lalu. Gurun ini tidak dinyatakan sebagai tempat terpanas di bumi sebelumnya di akibatkan kerasnya gurun dan sulit diakses untuk pengukuran rutin.

    Titik terpanas di Bumi biasanya tak diukur langsung menggunakan instrument berbasis daratan, Gurun Lut memiliki semua kondisi untuk suhu ekstrem, yakni kering, berbatu dan tanah berwarna gelap sehinga dapat menyerap panas natahari  membuat tempat ini mejadi sangat panas di muka bumi ini. (rvtc/lp)

    sumber

    0 Responses to “Ini Dia Lokasi Paling Panas di Dunia”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin