March 9, 2013

0

Disneyland Megah Dibangun di Shanghai Rp 43,4 Triliun

  • March 9, 2013
  • Share
  • Pembangunan di China terus dilakukan dengan dana yang luar biasa. Selain infrastruktur, pembangunan taman hiburan pun tidak tanggung-tanggung mencapai puluhan triliun rupiah.

    Manajemen Shanghai Disney Resort memperlihatkan rencana pembangunan taman hiburan seluas 11 acre dan dilengkapi dengan istana buku cerita, serta gedung-gedung unik di dalamnya.

    Disneyland di Shanghai ini rencananya akan dibuka pada 2015. Selain taman hiburan, di dalamnya juga ada dua buah hotel, dan kawasan ritel seluas 46 ribu meter persegi dilengkapi tempat makan malam, dan berbagai kawwasan hiburan, fasilitas rekreasi, danau, ruang parkir, dan terminal transportasi.

    "Taman bermain dan resort Walt Disney telah berbagai kegembiraan bersama banyak keluarga selama 60 tahun. Disneyland di Shanghai akan memberikan pengalaman sendiri di China dan akan membawa pengunjung serasa masuk ke dunia baru,: ujar Chairman Walt Disney Parks & Resorts Tom Staggs dikutip dari Chinadaily, Sabtu (9/3/2013).

    Biaya pembangunan kawasan ini bakal mencapai 24,5 miliar yuan atau sekitar Rp 36,7 triliun untuk taman hiburannya, dan 4,5 miliar yuan atau sekitar Rp 6,7 triliun untuk hotel dan fasilitas lainnya. Total semuanya adalah Rp 43,4 triliun.

    Sementara itu, Fan Xiping selaku Chairman Shanghai Shendi Group, partner dalam pembangunan taman hiburan ini mengatakan, akan ada yang berbeda dari Disneyland di Shanghai ini,

    "Disneyland Shanghai adalah kombinasi antara taman hiburan Disney di dunia dengan gaya asli China," ujar Xiping.

    0 Responses to “Disneyland Megah Dibangun di Shanghai Rp 43,4 Triliun”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin