March 31, 2013

0

Bau Badan Bisa Menentukan Umur Manusia

  • March 31, 2013
  • Share
  • Manusia pasti memiliki bau badan namun taukah kamu ternyata dengan mencium bau badan ternyata dapat menetukan berapa umur manusia.

    Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa , bau usia tua diketahui tak telalu intens dan kurang menyenangkan dibanding bau orang paruh baya dan muda. Rangkaian komponen kimia dalam bau badan dapat memancarkan informasi mengenai seseorang.

    Para ilmuwan mengumpulkan sampel bau ketiak  dari tiga kelompok donor berusia 20-30, 45-55 dan 75-95.

    Para donor diminta untuk tidur selama lima malam di T-shirt yang berisi bantalan ketiak yang dipotong dan ditempatkan dalam stoples kaca.

    Ini dinilai oleh 41 evaluator berusia 20-30 yang diberi sampel untuk mencium baubadan. Mereka harus memutuskan mana sampel berasal dari donor yang lebih tua dan untuk menilai intensitas dan keenakan bau badan masing-masing dari donor.

    Evaluator mampu membedakan antara tiga kategori usia, para peneliti Amerika melaporkan dalam jurnal online Public Library of Science ONE.

    “Serupa hewan lain, manusia bisa mengesktrak sinyal dari bau badan untuk mengidentifikasi usia biologis, menghindari individu sakit, memilih pasangan yang tepat dan membedakan mana saudara mana bukan,”ungkap penulis studi Johan Lundstrom dari Monell Chemical Senses Center.

    Seperti dikutipDM, pria lebih tua memiliki bau yang sangat menggoda karena berkaitan gen yang membuat keturunan hidup lebih lama. Sementara itu, wanita yang lebih tua cenderung dihindari karena sistem reproduksinya lebih rapuh. (rvtc/jdu)

    sumber

    0 Responses to “Bau Badan Bisa Menentukan Umur Manusia”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin