loading...

8 Cara Menghilangkan Selulit Membandel

Selulit itu muncul karena jaringan ikat yang terdesak oleh lemak, sehingga menyebabkan lemak terlihat dibawah kulit. Semakin berkurang lemak, maka selulit pun akan berkurang. Ada beberapa faktor yang memicu munculnya selulit, yaitu kegemukan, pola makan yang tidak sehat, makanan/minuman yang mengandung alkohol/kafein, makanan pedas, merokok, stress, kurang berolahraga, selain itu duduk berlama juga bisa membuat otot tertekan dan menimbulkan selulit. Maka dari itu, kalian harus mengkonsumsi multi vitamin yang alami juga setiap hari.

Tips menghilangkan selulit yang dapat Anda coba:

1. Menerapkan diet sehat dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan minum banyak air putih.
Hindari makanan cepat saji dan mengandung banyak lemak jenuh. Jumlah kalori harian yang dikonsumsi sebaiknya disesuaikan dengan usia, jenis kelamin, dan gaya hidup Anda.

2. Mengikuti program latihan yang bertujuan untuk mengurangi lemak tubuh.
Latihan fisik ini tidak langsung membuat selulit hilang tetapi dapat membantu Anda menyamarkan dan mencegah berkembangnya selulit. Latihan dapat dilakukan tiga atau empat kali dalam seminggu. Anda dapat berkonsultasi dengan trainer untuk memilih jenis latihan yang cocok.

3. Anda juga dapat mencoba terapi penghilang selulit yang ditawarkan oleh klinik-klinik kecantikan.
Tetapi sebelum mengikuti terapi sebaiknya Anda mengumpulkan informasi untuk memilih jenis terapi yang tepat. Selain itu, pilihlah klinik kecantikan yang sudah berpengalaman dan terbukti kualitasnya.

4. Gunakan pelembab yang mengandung UV protection.
Pelembab jenis ini akan membantu melembabkan kulit dan mencegah selulit semakin parah. Beberapa pelembab juga mampu membuat selulit telihat samar sehingga Anda dapat leluasa selama beraktivitas.

5. Sikatlah kulit saat mandi!
Menyikat kulit dengan spon halus atau sikat mandi akan membantu meminimalkan selulit. Teknik menyikat kulit ini dapat membuat sel-sel kulit mati terkelupas, melancarkan aliran darah dan fungsi getah bening.

6. Krim anti selulit yang dijual bebas juga dapat Anda coba.
Pastikan komposisi bahan dalam krim anti selulit tersebut aman dan mendapat izin dari badan resmi yang berwenang. Pemakain krim anti selulit dapat dikombasikan dengan pemijatan kulit.

7. Pemijatan kulit
diyakini mampu mempercepat aliran darah serta memecah racun-racun dan lemak dalam kulit. Jika malas mencari tukang pijat, Anda bisa memijat diri sendiri dengan menggunakan krim anti selulit atau minyak pijat. Habiskan lima hingga sepuluh menit di setiap area selulit dengan cara memutar dan menekan selulit.

8. Jika Anda sudah putus asa dengan selulit,
mungkin teknik perawatan medis perlu Anda pertimbangkan. Perawatan medis seperti cellulolipolysis, liposuction dan mesotherapy dapat menjadi pilihan. Konsultasikan dengan dokter ahli Anda tentang perawatan medis yang paling sesuai dengan kondisi Anda.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan.  (rvtc/vfy)

sumber

0 Response to "8 Cara Menghilangkan Selulit Membandel"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin