March 28, 2013

0

5 Senjata Dunia Maya Mematikan Milik Amerika Serikat

  • March 28, 2013
  • Share
  • Perang di dunia maya atau perang cyber saat ini sudah tidak bisa lagi dihindari siapa saja yang tidak memiliki sistem kemanan yang kuat maka akan mudah diretas atau dihack oleh hacker, yang melakukan serngan saat ini pun perang dunia maya sudah melibatkan beberapa negara seperti Amerika serikat  dan Iran dimana Amerika berusaha menyusupkan virus berbahaya kedalam sitem komputer Iran untuk menghancurkan fasilitas nuklir Iran.

    Amerika Serikat  bahkan sudah siap dalam mengatasi perang dunia maya atau biasa disebut istilah perang dunia cayber bahkan amerika sudah memiliki bebrapa senjata yang bisa digunakan dalam  perang cyber, mau tahu senjata  dunia maya seperti apa yang dimiliki Amerika serikat simak   5 Senjata Cyber Mematikan AS berikut ini.

    1. Stuxnet
    Virus komputer mematikan ini pertama kali ditemukan di fasilitas nuklir Iran pada 2010. Lalu pada 2011, New York Times mempublikasikan hasil penyelidikan mereka bahwa agen intelijen AS dan Israel bekerjasama dalam pengembangan virus Stuxnet.

    2. Flame
    Sebelum laporan investigatif New York Times akan Stuxnet dirilis, malware lain bermotifkan serangan politis juga ditemukan di Timur Tengah, yakni Skywiper/ Flame / Flamer. Ukuran file malware dari Flame ini adalah sebesar 20MB.

    3. Duqu
    Pada musim gugur 2011, trojan misterius lainnya juga ditemukan. Dengan nama Duqu / DQ, malware tersebut mengumpulkan data-data seperti dari sektor industri.

    4. Gauss
    Kaspersky Lab pada pertengahan 2012 mengumumkan keberadaan malware berbahaya baru, yakni Gauss. “Setelah Stuxnet, Duqu dan Flame, kami bisa bilang bahwa malware Gausss dibuat dari produsen yang sama,” ungkap pihak Kaspersky.

    5. MiniFlame
    Pada Oktober 2012, para peneliti di Kaspersky Lab juga menemukan malware yang mirip dengan Flame, mereka menyebutnya sebagai ‘miniFlame’. Sama seperti Gauss, miniFlame membajak komputer dengan mengambil screenshot, merekam audio dan video, mengkopi email dan pesan instan lainnya.

    Nah itulah beberapa senjata berbahaya milik Amerika Serikat untuk digunakan dalam perang Cayber. (rvtc/ss)

    sumber

    0 Responses to “5 Senjata Dunia Maya Mematikan Milik Amerika Serikat”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin