loading...

5 Jenis Lemak Yang Bisa Turunkan Kolesterol

Lemak memang di identikan dengan kolesterol dengan banyak makan berlemak biasa kadar kolesterol juga akan naik yang berakibat menggangu kesehatan kamu, namun tidak semua lemak dapat meningkatkan kolesterol ada beberapa lemak yang jika di konsumsi malah dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Nah kamu mau tahu lemak apa aja yang bisa turunkan kolesterol simak 5 Jenis Lemak Yang Bisa Turunkan Kolesterol berikut ini.

1. Minyak zaitun
Ketika menggoreng atau mengolah makanan, jenis minyak apa yang biasa Anda gunakan? Jika Anda mulai menggunakan pilihan minyak zaitun, maka itu adalah pilihan yang tepat untuk menurunkan kolesterol.

2. Lemak tak jenuh
Ada dua jenis kolesterol dalam tubuh, baik (LDL) dan jahat (HDL). Untuk menurunkan kolesterol jahat, Anda sebaiknya rutin mengonsumsi lemak tak jenuh. Makanan yang mengandung lemak tak jenuh adalah kacang, alpukat, almond, kenari, dan jenis kecang-kacangan yang lain.

3. Lemak jenuh
Sebenarnya, lemak jenuh juga berguna bagi tubuh. Sebab sifatnya mengurangi kedua jenis kolesterol, baik dan jahat sekaligus. Maka dari itu, konsumsi lemak jenuh harus benar-benar dibatasi.

4. Daging
Daging pun bisa membantu Anda menurunkan kolesterol dalam tubuh. Namun ingat, belilah daging yang sudah dipisahkan bagian lemaknya. Sebab lemak daging tersebut bersifat jenuh dan jika dikonsumsi berlebihan justru akan berbahaya bagi tubuh. Selain itu, lebih baik mengolah daging dengan merebus, memanggang, mengukus, atau membakarnya daripada menggoreng. Pasalnya, menggoreng akan menambah jumlah lemak jenuh dan meningkatkan kolesterol.

5. Red wine
Sudah banyak penelitian yang menyebutkan red wine banyak mengandung antioksidan. Fungsi dari antioksidan itu tidak lain adalah mencegah penyakit kanker tertentu. Senyawa saponin dalam red wine pun bertanggung jawab dalam menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Namun ingat, minum red wine sebaiknya dibatasi sebesar satu gelas saja dalam sehari.

Nah itulah beberapa lemak yang dapat menurunkan kolesterol yang baik dikonsumsi bagi penderita kolestrol tinggi semoga bermanfaat. (rvtc/mk)

sumber

0 Response to "5 Jenis Lemak Yang Bisa Turunkan Kolesterol"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin