-->

5 Hal Terlarang Untuk Ibu Hamil

Ada beberapa hal terlarang atau pantangan untuk ibu hamil agar tidak dilakukanya jika pantangan ibu hamil ini dilakukan maka akan beresiko pada bayi yang sedang dikandung.

Ketika hamil maka ada beberapa hal yang sebaiknya jangan dilakukan dulu hal ini penting demi menjaga kesehatan ibu hamil dan bayi yang ada di dalam kandungan ibu hamil. Nah berikut ini ada beberapa hal yang terlarang untuk dilakukan oleh ibu hamil mau tahu apa aja itu? Simak 5 Hal Terlarang Untuk Ibu Hamil berikut ini.

1. Jangan sering mandi air hangat

Ketika hamil sebaiknya jangan madi air hangat dulu apa lagi suhu air tadi terlalu tinggi dan panas, sebenarnya ibu hamil tidak apa papa mandi air hangat, tapi hal ini akan berpengaruh untuk bayi yang dikandung sebab air panas bisa membuat bayi menjadi cacat.

2. Jangan terlalu banyak makan

Ada yang menyebutkan jika ketika hamil sebaiknya banyak makan agar bayi yang ada dalam kandungan cukup mendapat nutrisi, namun jika kamu saat ini sedang mengalami kegemukan sebaiknya kurangi porsi makan sebab berisiko tinggi terhadap bayi terkena kadar rendah vitamin D. Berat badan bumil selama kehamilan memiliki efek terhadap kesehatan bayi.

3. Jangan olahraga berat

Olahraga memang penting selama kehamilan namun jangan lakukan olahraga yang berat berat karena berbahaya untuk bayi dalam kandungan pilih jenis olahraga yang ringan saja.

4. Jangan minum kopi

Jika kamu suka minum kopi sebelum hamil maka saat hamil jangan minum kopi lagi. Kafein yang ada di kopi mempunyai sifat sebagai simultan yang dapat meningkatkan denyut jantung, sedikit meningkatkan tekanan darah, membuat ibu hamil merasa gelisah dan insomnia serta merangsang sekresi asam lambung. Tentu hal tersebut berdampak pada bayi. Dampak buruknya jika minum kopi berlebihan adalah keguguran. Oleh karena itu direkomendasikan tidak lebih dari satu sampai dua cangkir kopi sehari bagi wanita hamil.

5. Jangan memakai sepatu hak tinggi

Menggunakan sepatu hak tinggi ketika hamil sangat berbahaya karena bisa membuat kamu terjatuh hal ini berbahaya karena bisa saja jatuh tadi membuat kamu keguguran.

Nah itulah beberapa hal yang sebaiknya jangan dilakukan oleh ibu hamil. Nah jika kamu sulit hamil lebih baik kamu baca cara agar cepat hamil. (rvtc/er)

sumber

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter