March 31, 2013

0

4 Fakta Unik Soal Miss Universe

  • March 31, 2013
  • Share
  • Tentu bukan hanya kontroversi yang membuat kontes Miss Universe selalu menarik. Dalam ajang pemilihan ratu sejagat yang telah dimulai sejak tahun 1952 ini, ada juga fakta-fakta seru dan unik. Apa saja fakta tersebut?

    1. Keberuntungan Amerika Serikat
    Amerika Serikat bisa jadi negara yang paling beruntung selama penyelenggaraan Miss Universe. Alasannya, karena Amerika Serikat telah memenangkan kontes ini dan menyabet gelar Miss Universe sebanyak tujuh kali, delapan kali berada di peringkat kedua, dan enam kali berada di peringkat ketiga.

    2. Sukses di dunia politik
    Miss Universe 1981 asal Venezuela, Irene Sáez, kariernya justru berkembang dalam dunia politik. Ia pernah mencalonkan diri sebagai Presiden Venezuela pada 1998. Sebelumnya, mantan ratu cantik sejagat ini malah telah terpilih menjadi walikota Chacao pada 1992 dan menjadi gubernur Nueva Esparta pada 1999.

    3. Kostum mengagumkan
    Amerika Serikat memang negara yang paling sering mendapat gelar Miss Universe. Tapi, dalam hal kostum, Kolombia adalah juaranya. Negara ini paling sering memenangkan gelar Best National Costume Award, yaitu sebanyak enam kali.

    4. Pemenang pertama dari negara Afrika
    Mpule Kwelagobe, asal Botswana, adalah kontestan dari negara Afrika yang pertama kali menyabet gelar sebagai Miss Universe. Ia mendapatkan mahkota pada 1999. (rvtc/rho)

    sumber

    0 Responses to “4 Fakta Unik Soal Miss Universe”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin