loading...

2,3 Juta Orang Mati Setiap Tahun Karena Garam

Tahukah kamu jika 2, 3 juta orang setiap tahunya mati karena mengkonsumsi terlalu banyak garam.

Garaam merupakan salah satu bahan yang selalu digunakan ibu ibu rumah tangga dalam measak, jika memasak tanpa garam maka rasanya kurang menyenangkan namun kamu harus tahu juga jika mengkonsumsi terlalu banyak garam maka akan menimbulkan beberapa penyakit seperti serangan jantung, stroke, dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Sebuah setudi terbaru menemukan jika setidaknya setiap tahun 2,3 juta orang mati akibat penyakit kardiovaskular yang disebabpak oleh konsumsi garam berlebih.

Amerika Serikat merupakan negara peringkat ke-19 dari 30 negara besar yang terdapat 429 kematian berbanding satu juta orang dewasa yang diakibatkan konsumsi garam berlebih. Para peneliti mencatat, jumlah tersebut memiliki perbandingan 1 dari 10 kematian akibat penyakit yang berhubungan dengan jantung.

Sedangkan negara dengan angka kematian terendah yang dipicu oleh konsumsi garam berlebih yaitu negara Qatar sebanyak 73; Kenya sebanyak 78; Uni Emirat Arab sebanyak 134 per satu juta orang.

Konsumsi garam memang baik untuk kesehata jika dikonsumsi dengan baik dan benar jika sudah mengkonsumsi terlalu berlebihan pastainya akan membuat masalah kesehatan yang berujung pada maut. (rvtc/gm)

sumber

0 Response to "2,3 Juta Orang Mati Setiap Tahun Karena Garam"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin