-->

Warga Australia Dihimbau Tak Beli Daging Asal Inggris

Skandal mengenai peredaran daging kuda di Inggris memberikan dampak yang global. Yang paling terasa adalah tingkat kepercayaan konsumen yang semakin menurun. Bahkan secara terang-terangan, warga Australia dihimbau untuk tidak membeli daging asal Inggris.

"Jika Anda khawatir akan kualitas dan asal usul makanan berbahan daging asal Inggris yang Anda beli atau sudah Anda beli, saran kami saat ini adalah Anda sebaiknya tidak mengonsumsinya," kata Bill Muirhead, Agent General untuk Australia bagian Selatan, seperti dimuat dalam London Evening Standard (18/02/2013).

Menurut Muirhead, pihaknya akan menunggu hingga skandal ini bisa terselesaikan. "Hingga otoritasnya mampu mengembalikan kualitas suplai, untuk menjamin sumber terpercaya di Australia."

Sekertaris Lingkungan Owen Paterson juga menemui pihak penjual, dan mendorongnya untuk mengembalikan kepercayaan publik.

Bahkan menurut Daily Mail (18/02/2013), warga Inggris sendiri juga turut membatasi pembelian daging di toko-toko besar. Pasalnya, kepercayaan mereka akan daging terbukti jadi sangat menurun.

Kesimpulan tersebut dihasilkan dari penelitian yang melibatkan 2200 responden. Mereka ditanya tanggapannya mengenai skandal daging kuda yang ramai diberitakan. Dari situ, dihasilkan jika lebih dari 65% responden mengaku jika kepercayaannya terhadap produk yang sudah terpercaya jadi semakin berkurang.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter