-->

Vina Candrawati Ingin Beri yang Beda bagi Dunia Hiburan

Penampilan Vina selama tampil di ajang Indonesia Mencari Bakat musim ini berhasil mencuri perhatian. Melihat seseorang bisa dengan pasir memang menjadi suatu hal yang baru di industri hiburan. Vina mengaku menemukan bakatnya itu sejak lima tahun belakangan.

Alkisah, pada 2009 Vina melihat pesulap Denny Darko yang mencoba-coba teknik sand animation dan dipertontonkan ke publik. Banyak orang yang kemudian menyukai, dan terinspirasi, termasuk Vina yang lalu coba-coba sendiri untuk mendalami teknik melukis di atas pasir.

Tak hanya termotivasi dari Denny Darko, perempuan asli Bandung ini juga mengaku terinspirasi dengan pelukis pasir asal Hongaria yakni Ferenc Cako. Beberapa kali menyaksikan berbagai tutorial dan video-video Ferenc Cako di internet, Vina memetik beberapa hal untuk ia coba praktikkan.

"Ternyata banyak beragam pertunjukan yang bisa ditampilin ke publik. Salah satunya melukis pasir, gara-gara nonton Ferenc Cako," ujar Vina.

Mengaku tak terlalu ngoyo untuk menang di IMB tahun ini, Vina pun hanya memiliki satu harapan, yakni lewat sand animation yang menjadi keahliannya kini, ia ingin bisa membuka pintu untuk memasuki dunia hiburan. Bagi lulusan Desain Grafis ini, bakat menyanyi atau akting sudah biasa.

Namun, piawai melukis beragam cerita di atas pasir menurutnya adalah hal yang akan tampak unik dan berbeda.

"Aku pengen melukis pasir bisa dikenal publik. Itu jadi salah satu misiku untuk mudah-mudahan masuk ke dunia hiburan. Keahlian ini nggak sama dengan kemampuan lain kayak nyanyi atau nari, aku mau kasih sesuatu yang beda," papar Vina.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter