-->

Teleconference dengan Pelajar Luar Negeri, Ahok: Kembalilah ke Indonesia

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) melakukan teleconference dengan Indonesian Diaspora Network-Netherland dan Ikatan Ilmuwan Indonesia di luar negeri. Ahok berpesan agar para pelajar dan ilmuwan Indonesia di luar negeri kembali ke tanah air.

"Kepada semua mahasiswa yang belajar di luar negeri, belajar yang benar. Kemudian kembali ke Indonesia dan bantu kami. Kami butuh bantuan kalian," pesan Ahok dari Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Ahok menyampaikan pesannya usai tiga orang pelajar bertanya tentang penanggulangan banjir Jakarta. Perbincangan tersebut ditayangkan di Youtube melalui www.radioppidunia.org. Seorang pelajar di Belanda bernama Edwin Sutanudjaja menyatakan pendapatnya.

"Infrastruktur baru lagi seperti Giant Sea Wall, Deep Tunnel, ini sangat mahal dan tidak menyelesaikan banjir. Masalah utama bukan dari laut, tapi dari hulu," kata Edwin.

Ahok menjawab bahwa Pemprov DKI akan menutup biaya mahal tersebut lewat investor. CSR adalah metode yang tepat. Terlepas dari semua itu, menanggapi pendapat pelajar luar negeri, Ahok menanti aksi mereka terjun ke dunia pemerintahan.

"Pemerintahan sekarang sudah berbeda. Balai Kota sekarang berubah, semua orang bisa datang," pungkas Ahok mempersilakan cendekiawan untuk terjun ke dunia politik.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter