-->

Survei: Rata-rata Wanita Punya 19 Sepatu, Cuma 7 yang Dipakai

imgSepatu merupakan fashion item favorit wanita selain tas. Dalam setahun wanita bisa berkali-kali beli sepatu. Survei terbaru di Inggris pun membuktikannya.

Survei tersebut diadakan pleh perusahan asuransi Diamond. Survei mengungkapkan wanita di Inggris menghabiskan £3,5 juta atau sekitar Rp 52 miliar untuk berbelanja sepatu pada 2012 lalu.

Seperti dikutip Daily Mail, berdasarkan riset itu juga terungkap rata-rata wanita di Inggris memiliki 19 pasang sepatu. Hanya satu dari 20 wanita yang mengaku punya lebih dari 50 sepatu. Sementara 7% responden mengatakan mereka setidaknya beli 10 pasang sepatu setiap tahun.

Dari banyak sepatu yang dimiliki wanita itu, survei mengungkapkan, tak semuanya dipakai wanita. Dari 19 sepatu yang dipunya, hanya tujuh pasang yang sering dikenakan.

Dalam membeli sepatu, para wanita yang disurvei lebih mementingkan kuantitas ketimbang kualitas. Hal itu terungkap ketika responden ditanya jika diberi uang 300 poundsterling, apakah akan dibelikan sepatu desainer atau yang lebih murah. Jawaban responden, 69% lebih memilih sepatu yang lebih murah karena bisa mendapatkan lebih banyak sepatu.

Hobi wanita membeli sepatu ini bisa berdampak pada hubungannya dengan pasangan mereka. "Menurut survei kami, rata-rata wanita memiliki sepatu dua kali lebih banyak dari pasangan mereka. Untuk beberapa wanita, kebiasaan berbelanja sepatu ini menyebabkan pertengkaran," ujar juru bicara Diamond, Natalie Grimshare.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter