-->

Stasiun Moderen Kereta Bandara Soekarno-Hatta Mulai Dibangun Juni 2013

PT Angkasa Pura II selaku operator bandara Soekarno-Hatta bakal segera membangun stasiun kereta bandara mulai Juni 2013 dan diharapkan bisa beroperasi kuartal I-2014.

Direktur Utama Angkasa Pura II Tri F. Sunoko mengatakan, proyek pembangunan stasiun di bandara tersebut masih dalam tahap Detail Engineering Design (DED). Pada Juni atau Juli proyek ini akan mulai dibangun.

"Kita hanya mempersiapkan stasiun. Sekarang sedang detail design. (Mulai groundbreaking) paling Juni-Julilah," ungkap Tri saat ditemui selepas acara STFC Seminar Cargo Village Soekarno Hatta di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (19/2/2013).

Dia meyakini, konsep stasiun ini nantinya akan menjadi sebuah stasiun moderen yang dilengkapi sebuah pusat perbelanjaan, di dalam gedungnya. Namun, belum ada angka pasti berapa investasi yang dikeluarkan dari Angkasa Pura II untuk membuat stasiun ini.

"Nanti stasiunnya lebih moderen. Nantinya di integrated building itu ada pusat perbelanjaan, sudah techno IT-lah, stasiunnya moderen. Investasinya belum, karena kita masih desain," jelas Tri.

Tri melanjutkan, letak dari stasiun ini akan berada tepat di tengah-tengah Terminal 1 dan 2. "Pokoknya dia berada di tengah-tengah antara terminal 1 dan terminal 2. Nanti di jalur tengah itu," pungkasnya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter