-->

Otomotif : Ferrari Luncurkan F138

RavictoryBlogspotCom - Mobil andalan Ferrari untuk bertarung di musim balap 2013 sudah resmi diluncurkan. Mengusung nama F138, 'Kuda Jingkrak' terbaru ini diharapkan bisa mengantar mereka jadi juara dunia lagi.

Ferrari meluncurkan F138 di markas mereka yang terletak di Maranello, Jumat (1/2/2013) sore WIB. Seperti diberitakan sebelumnya, nama F138 dipilih dari perpaduan tahun 2013 dan konvigurasi mesin V8, yang musim ini digunakan untuk kali terakhir.

Dalam pernyataan resminya Ferrari menyebut F138 sebagai sebuah evolusi dari mobil mereka di musim sebelumnya, F2012, meski mereka masih mempertahankan sistem suspensi pullrod di bagian depan dan belakang. Demikian diberitakan Autosport.

Perubahan dilakukan Ferrari pada bagian belakang, yang kemudian mempengaruhi lay out sistem pembuangan. Aliran masuk udara di atas kokpit serta pada bagian sidepod juga mengalami revisi demi meningkatkan aerodinamis mobil.

"Yang menjadi tujuan utama adalah kami harus bisa secepatnya menciptakan mobil yang kompetitif untuk pebalap-pebalap kami. Sayangnya dalam beberapa tahun terakhir, apa yang kami dapat di musim dingin (saat pengembangan) tak bisa langsung bisa berada dalam performa top," sahut bos tim Ferrari Stefano Domenicali.

Meski bisa bersaing dengan Red Bull hingga seri terakhir, Ferrari telat panas di musim 2012 lalu dan punya performa naik-turun di beberapa seri awal. Kondisi inilah yang coba dihindari di musim ini.

F138 dikembangkan Ferrari di windtunnel milik Toyota yang terletak di Cologne, Jerman, menyusul renovasi yang tengah dilakukan pada windtunnel milik mereka sendiri.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter